Pengen Jadi Lady Boss? Kamu Harus Punya 7 Kualitas Ini
Sumber: Telegraph.co.uk

Pengen Jadi Lady Boss? Kamu Harus Punya 7 Kualitas Ini

Sabtu, 7 Mar 2020 | 03:50 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Di tengah masyarakat kita yang masih patriarkis, menjadi perempuan tangguh di zaman sekarang sudah pasti penuh tantangan. Persepsi bahwa perempuan adalah kaum yang lemah, disadari atau tidak masih melekat di masyarakat.

Alhasil “pandangan” tersebut seringkali membuat kaum perempuan berlelah-lelah mencari validasi orang lain untuk benar-benar merasa sukses. Padahal apa yang paling penting adalah pengakuan yang muncul dari diri sendiri.

Terlebih jika kita bermimpi menjadi seorang lady boss. Sebelum melakukan banyak hal demi pengakuan orang lain atas predikat ini, pastikan semua itu juga membuatmu bangga dan bahagia dengan beberapa cara berikut.

1. Berpakaian itu untuk merasa cantik, bukan agar dipuji orang lain

Love yourself, merasa nyaman dengan kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki akan membuat kamu merasa percaya diri, termasuk soal berpakaian. 

Jadi pilihlah pakaian yang memang mengekspresikan siapa dirimu, dan merasa cantik karenanya juga terasa nyaman. Pujian dari orang lain hanyalah bonus.

2.  Belajar menolak

Perempuan sering diidentikan dengan gampang baper alias menggunakan emosinya terlalu sering. Sampai tingkat tertentu, hal ini ada benarnya juga. Sebuah sifat gak enakan saat hendak menolak sesuatu yang tak ingin kita lakukan. Belajarlah untuk bilang “tidak” mulai sekarang!

3. Tahu kapan harus bilang iya

Jangan sampai kamu kehilangan sebuah peluang penting hanya karena kamu meragukan kemampuan dirimu. Katakan ‘ya’ pada setiap hal yang bisa melesatkan perkembanganmu sebagai individu. Meski pun itu harus membuatmu keluar dari zona nyaman.

4. Memimpin, bukan sekedar memerintah

Menjadi seorang lady boss adalah menjadi pemimpin yang buka cuma bisa melemparkan perintah sana-sini. Lady boss yang seharusnya adalah seseorang yang mampu menginspirasi dan bekerja mencapai sebuah goal.

5. Berani bermimpi besar

Mimpi setinggi langit hanya akan jadi angan mengawang jika tidak disertai aksi yang tepat dalam dunia nyata. Makanya, jangan hanya mimpi, kamu harus bangun dan wujudkan cita-citamu!

6. Sadar bahwa empati yang kita miliki adalah sebuah kelebihan

Perempuan tercipta dengan perasaan yang lebih lembut, tapi jangan jadikan ini sebagai hambatan. Justru empati ini adalah modal penting bagi kemampuan kamu dalam pengambilan keputusan. Menjadikanmu tidak asal-asalan dalam mengambil keputusan.

7. Tidak membuang-buang waktu untuk drama

Jangan terlalu drama! Ia bisa menguras energi dan tak membuatmu lebih maju. Jika kamu mau jadi lady boss, siapkan dirimu untuk melakukan hal-hal penting ketimbang ngedrama.

 

Itulah 7 aksi seorang lady boss yang sebenarnya. Apa kamu punya cara tersendiri untuk menginspirasi perempuan lainnya yang ingin juga jadi lady boss? Ayo, berbagi di kolom komentar.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...