(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Penggabungan ATM Memiliki Nilai Lebih Bagi BTN

Muchdi
Muchdi

Penggabungan ATM Memiliki Nilai Lebih Bagi BTN

WinNetNews.com - Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) bagi bank-bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) rencana peluncurannya akan dilaksanakan pada 9 Desember. Namun, karena bertepatan dengan Pilkada Serentak tampaknya peluncuran ATM gabungan akan diundur.

"Harusnya 9 Desember ini tapi karena libur nasional. Harusnya tanya ke Pak Rico Mandiri ya," kata Direktur Treasury dan Assets Management PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) Iman Nugroho Soeko, di Gedung BEI, SCBD, Jakarta, di lansir dari Metrotvnews, Jumat (4/12/2015).

Dirinya menilai, penggabungan ATM bank BUMN memiliki nilai lebih bagi BTN. Salah satunya nasabah BTN akan mendapatkan kemudahan karena lebih banyak ATM yang bisa digunakan. "Ada penggabungan ATM, nanti ATM kita sama bagusnya dengan Mandiri dan BRI karena semua ATM BUMN bisa kita pakai. Nasabah memperoleh kemudahan itu," jelas dia.

 

Sejalan dengan implementasi penggabungan ATM bank BUMN ini, lanjut Iman, BTN juga telah meluncurkan internet banking dan mobile banking. Peluncuran ini diharapkan mampu menambah komposisi dana murah atau Current Account Saving Account (CASA).

"Kita juga sudah dapat izin untuk internet banking dan mobile banking. Kalauservice sudah seperti Mandiri atau BCA maka otomatis CASA akan naik. Sekarang ini yang massif harus kita lakukan adalah marketing-nya," pungkasnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});