Pengganti Luis Suerez, Barcelona Incar Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang ( Photo premierleague.com )

Pengganti Luis Suerez, Barcelona Incar Pierre-Emerick Aubameyang

Kamis, 21 Nov 2019 | 14:42 | Muchdi

Winnetnews.com - Barcelona masih terus berupaya untuk mendapatkan penyerang baru pengganti Luis Suerez. Kabar paling baru, klub asal Catalan tersebut tengah menanti keputusan Pierre-Emerick Aubameyang untuk meninggalkan Arsenal.

Aubameyang baru saja ditunjuk sebagai kapten Arsenal, menggantikan peran Granit Xhaka yang bermasalah dengan suporter. Namun, ban kapten tersebut tidak menjadi jaminan Aubameyang akan bertahan di Arsenal.

Aubameyang disebut cukup kecewa dengan situasi yang kini terjadi di klub London Utara. Arsenal tidak mampu tampil konsisten dan punya setumpuk masalah internal tim. Kondisi klub sedang tidak ideal.

Internal tim makin tidak kondusif dengan simpang siur masa depan Unai Emery sebagai pelatih. Pria asal Spanyol tersebut dikabarkan sudah tidak lagi mendapat dukungan direksi klub dan sudah mendapat ultimatum.

Barcelona Incar Aubameyang

Aubameyang dikabarkan sudah tidak lagi merasa nyaman bermain untuk Arsenal. Pemain internasional Gabon tersebut sangat mungkin meminta pinah klub dan Barcelona senang menanti hal tersebut terjadi.

image0
Pierre-Emerick Aubameyang  ( Photo skysport.com )

Dikutip dari Marca, peluang Aubameyang untuk meminta pindah sangat besar. Bukan hanya soal internal klub yang tidak kondusif, tetapi juga terkait prestasi klub yang tidak cukup baik.

Aubameyang punya hasrat untuk menjadi juara dan bermain di Liga Champions. Dua hal tersebut sejauh ini belum diraih mantan bintang Borussia Dortmund sejak pindah ke Arsenal. Dia hanya bermain di Liga Europa.

Sementara itu, kontrak Aubameyang dengan Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2021. Sejauh ini, belum ada rencana untuk penambahan masa kerja. Jadi, Aubameyang bisa dengan bebas bernegosiasi dengan klub lain pada Januari 2021.

Aubameyang atau Lautaro Martinez?

Sejak pindah ke Arsenal, Aubameyang telah mencetak 50 gol dan 12 assist dari 79 laga yang dimainkan di semua kompetisi. Catatan itu menjadi bukti bahwa Aubameyang adalah pendulang gol yang ulung. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Namun, Aubameyang bukan satu-satunya pemain yang masuk dalam daftar pengganti Luis Suarez. Pasalnya, Barcelona juga tengah memonitor penyerang tengah Inter Milan, Lautaro Martinez.

Dari sisi jumlah gol, Aubameyang tentu lebih unggul dibanding Lautaro Martinez. Namun, jika melihat usia, Lautaro masih sangat muda (22 tahun). Lautaro bisa menjadi investasi jangka panjang bagi klub asal Catalan.

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Barcelona Tunggu Pierre-Emerick Aubameyang 'Putus' dari Arsenal"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...