Penggemar Geram, Ahli Psikologi Amerika ini Sebut Jimin BTS "Hasil Pabrikan"
Foto: Koreaboo

Penggemar Geram, Ahli Psikologi Amerika ini Sebut Jimin BTS "Hasil Pabrikan"

Jumat, 10 Jan 2020 | 15:48 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Bagi para penggemar K-Pop pasti tidak asing dengan pria bule bernama Oli London. Dia beberapa kali menjadi sorotan karena terobsesi ingin mirip seperti Jimin BTS. Tak hanya gaya busana dan rambut, dia bahkan rela melakukan serangkaian operasi plastik yang menghabiskan biaya Rp2,1 milyar agar mirip Jimin. 

Baru-baru ini, Oli London mengejutkan penggemar BTS setelah mengungkap bahwa dia telah "menikah" dengan Jimin dalam sebuah prosesi aneh. Tentunya bukan Jimin asli melainkan versi cardboard cutout atau boneka seukuran Jimin yang terbuat dari kardus. 

image0

Oli London kembali menjadi sorotan ketika dia hadir di acara Dr. Phil, ahli psikologi asal Amerika tetapi tidak memiliki lisensi praktek. Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan bahwa dia sering diganggu oleh teman-temannya dan diselingkuhi saat tumbuh dewasa.

"Ketika aku pergi ke sekolah, aku akan diejek, aku akan diintimidasi. Setiap kali aku berkencan dengan seseorang, mereka akan selalu berselingkuh dariku atau menolakku, dan aku selalu berpikir bahwa memang itu yang kulihat, jadi aku berpikir, oke, aku harus mengubahnya," tutur Oli dikutip dari Koreaboo.

Masalah-masalah yang dialaminya ini membuat Oli memiliki perasaan negatif terhadap penampilannya yang telah dia coba atasi dengan K-Pop dan operasi plastik. Ketika Dr. Phil mengatakan kepada Oli London bahwa dia menjual dirinya dengan tidak menjadi dirinya sendiri, Oli London mengatakan bahwa penampilannya adalah topeng untuk menyembunyikan kesedihannya.

"Aku sudah tidak bahagia sejak masih remaja, kamu tahu. Aku dulu sering diejek di sekolah. Aku dulu diintimidasi, dan aku pindah ke Korea pada 2013, dan aku jatuh cinta dengan K-Pop. Aku jatuh cinta pada BTS, tapi Jimin khususnya yang menjadi obsesiku," kata Oli. 

image1

Dia menambahkan, "Itu membuatku merasa lebih baik tentang diriku sendiri. Ini seperti topeng. Jauh di lubuk hati, aku merasa sedih tentang diriku sendiri. Aku selalu berusaha mengubah diriku sendiri, dan aku tidak pernah merasa cukup baik. Ketika aku melihat ke cermin, aku tidak pernah merasa indah, aku tidak pernah merasa baik, dan aku mendapatkan begitu banyak kebencian online, dan itu hanya menambah perasaan itu. Jadi, itu hanya membuatku merasa lebih baik tentang diriku sendiri."

Menanggapi ungkapan perasaaan Oli London, Dr. Phil memotivasinya untuk mencintai dirinya sendiri. Namun dalam ucapannya, Dr. Phil justru menggambarkan Jimin dengan cara yang membuat banyak penggemarnya geram dan kecewa.

"Kamu bisa melakukan semua hal lain ini, tapi dalam analisis terakhir, ke mana pun kamu pergi, Oliver (nama aslinya) pergi bersamamu. Kamu harus berdamai dengannya, dan belajar untuk mencintai bagian dari siapa dirimu," kata Dr. Phil.

Yang membuat penggemar geram adalah Dr. Phil menyebut Jimin sebagai "imej" palsu, hasil pabrikan dan dipasarkan. "Kamu harus tahu bahwa orang lain yang kamu inginkan sebenarnya bukanlah orang itu. Itu adalah imej yang diproduksi dan dipasarkan," lanjut Dr. Phil.

Rupanya, hal ini mengundang kemarahan dari ARMY (penggemar BTS). Mereka mengekspresikan kemarahan mereka dengan mengkritik Dr. Phil di akun media sosialnya. Penggemar merasa bahwa Dr. Phil telah mendiskreditkan Jimin sebagai manusia yang sebenarnya, dan menganggap pernyataan Dr. Phil itu munafik. Namun ada juga netizen yang berpendapat bahwa Dr. Phil tidak berusaha menyinggung Jimin, tapi industri K-Pop yang menciptakan imej tertentu tentang idol K-Pop.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...