Skip to main content

Penggerebekan Pelaku Begal, Sempat Dapat Perlawanan

Penggerebekan Pelaku Begal, Sempat Dapat Perlawanan
Penggerebekan Pelaku Begal, Sempat Dapat Perlawanan

WinNetNews.com - Polres metro Jakarta barat melakukan penggerebakan di salah satu rumah pelaku begal yang mempersentai dirinya dengan senpi berinisial IS (29), HY(30), AY(29) Warga asal Lampung yang berada rumah kontrakannya di jalan kamal Raya, kalideres, Jakarta Barat Pada Rabu (27/1) sekitar pukul 16.00WIB.

Penggerebekan itu barawal saat polisi mendapat ‎informasi dari masyarakat bahwa terdapat salah satu rumah yang memiliki senpi, polisi pun mengintai rumah kontrakan tersebut salama beberapa hari karna curiga mereka merupakan komplotan begal.

"Setelah kami intai dan kami pun langsung‎ melakukan penggerebekan hari ini yang ternyata benar di dalam rumah itu ada tiga orang merupakan pelaku begalan" Ujar Kasat reskrim polres Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto Rabu(27/1).

‎Didik menjelaskan, saat melakukan penggerebekan di rumah kontrakan tersebut, pelaku sempat melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api sehingga polisi terpaksa melumpuhkan dengan timah panas yang bersarang di paha Kanan IL dan HY sementara AY hanya bersembunyi di balik lemari.

‎"Kami sempat mendapatkan perlawanan dari satu orang pelaku yang menembakan senpinya ke arah petugas dan satunya lagi mengeluarkan sebilah belati, namun petugas berhasil melumpuhkan kedua pelaku dengan tembakan yang bersarang di paha kanan" ujarnya.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah tersebut terdapat beberapa barang bukti berupa, senpi yang belum diketahui jenisnya, pisau belati, kunci letter T, tang potong, ‎3 unit handphone merk samsung, lenovo dan Asus, serta 5 kunci motor yamaha dan honda.

"Dari keterangan pelaku, mereka sudah 100 kali melakukan pembegalan di wilayah Jakarata barat dan perbatasan Jakarata-Tangerang dan akan menembak jika korban atau saksi melakukan perlawanan" tandasnya.

Laporan: Areinta

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top