Skip to main content

Pengguna Google Pixel Minta Recall, Karena Kamera Cacat

Pengguna Google Pixel Minta Recall, Karena Kamera Cacat
Pengguna Google Pixel Minta Recall, Karena Kamera Cacat

WinNetNews.com - Setelah keluar belum lama ini Google Pixel banyak menuai pujian.Sejatinya Pixel menjanjikan kualitas foto yang menjanjikan, tapi ternyata hasil jepretan tersebut tercoreng oleh semacam pantulan cahaya yang kerap muncul di sisi bawah foto. Alhasil, masalah ini pun bikin banyak pengguna Pixel kesal.

Sejumlah besar penggunanya mengeluhkan kualitas jepretan kameranya yang cacat dan meminta Google melakukan recall.

Banyak yang beranggapan kalau munculnya pantulan cahaya tersebut lantaran desain lensa yang salah di Pixel. Ada juga yang bilang kalau masalah itu terjadi karena Google menggunakan material lensa yang murah.

Namun apapun penyebabnya, pengguna Pixel meminta Google bertanggung jawab. Raksasa teknologi ini diminta untuk melakukan recall untuk melakukan perbaikan.

Tapi Google juga tidak diam saja, menjawab pertanyaan pengguna Pixel, perusahaan yang berpusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat ini mengatakan tak ada komponen yang harus diperbaiki. Dengan update software saja, masalah pantulan di jepretan kamera Pixel menurutnya sudah bisa diperbaiki.

"Anda bisa menantikan update software dalam beberapa minggu ke depan, yang akan memperbaiki masalah ini. Kami tengah fokus pada beberapa algoritma yang bisa mengenali pantulan cahaya halo/arc, mengenali cirinya secara matematika, untuk kemudia menyingkirkannya dari gambar. Anda akan perlu menggunakan HDR+ untuk melihat manfaat dari update software ini," kata salah seorang staf Google, dikutip dari Forbes , Senin (31/10).

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top