Pengguna Intemet Melonjak Drastis, Google Angkat Bicara
Foto: Workplace Inside

Pengguna Intemet Melonjak Drastis, Google Angkat Bicara

Jumat, 17 Apr 2020 | 20:02 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Saat ini kehadiran wabah virus corona membuat banyak orang terpaksa beraktivitas di rumah dan hanya dapat melihat perkembangan terkini virus corona melalui internet dan televisi saja.

Melansir Indozone.id, Jumat (17/4), jumlah pengguna internet yang melonjak drastis, banyak hacker yang mengambil kesempatan ini untuk menipu lebih banyak orang dengan cara membuat malware dan situs palsu berkaitan dengan virus corona (COVID-19).

Google baru saja melaporkan bahwa saat ini jumlah penyebaran pesan spam terkait virus corona menjadi bertambah sebanyak 230 juta pesan di minggu ke-2 bulan April 2020 ini.

Selain itu, terdapat 18 juta malware dan situs phishing terkait virus corona yang tersebar setiap harinya. Hal ini tentu membuat pengguna harus berhati-hati saat sedang berselancar di internet agar tidak terjebak.

Dikatakan salah satu bentuk penipuan yang paling mengkhawatirkan adalah email dari seseorang yang mengaku berasal dari organisasi kesehatan seperti WHO yang memberikan file informasi berisikan malware berbahaya.

Google pun kini berusaha keras untuk menangkal penyebaran email seperti itu dengan bantuan AI atau Artificial Intelligence yang diklaim mampu memblokir 99% spam, phishing, dan juga malware.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...