Pengumuman Hasil Sidang Sengketa Pilpres: Suasana di Depan Gedung MK

Daniel
Daniel

Pengumuman Hasil Sidang Sengketa Pilpres: Suasana di Depan Gedung MK Gedung MK

Winnetnews.com - Hari ini digelar sidang pengumuman hasil sengketa Pilpres 2019 di gedung Mahkamah Konstitusi. Sejak kemarin, massa sudah mulai berkumpul di area Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat. Hari ini jumlah massa yang datang semakin banyak jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, namun massa memang tidak bisa merangsek ke area depan MK karena ketatnya pengamanan yang dilakukan.

Massa yang berkumpul membawa beberapa properti seperti bendera merah putih dan ada juga yang membawa papan dengan tulisan “Menang Tanpa Curang”. Ada pula satu unit mobil yang dipakai untuk melakukan orasi. Sementara di depan gedung MK pengamanan maksimal dilakukan dengan adanya pihak kepolisian yang berjaga, plus dipasang juga kawat duri di depang gedung MK.

Foto: Kompas/Dean Pahrevi

Hingga berita ini naik, hakim MK masih membacakan berbagai dalil dari pemohon yang merupakan pihak dari tim hukum Prabowo-Sandi. Seperti dikutip dari Antara, juru bicara Badan Pemenangan Nasional, Andre Rosiade, mengatakan apa pun hasilnya harus dihadapi dengan kepala dingin.

“Kedua apa pun keputusannya, kita sikapi dengan tenang dan sejuk,” kata Andre. Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sendiri tidak hadir langsung di Gedung MK. Mereka melangsungkan nonton bareng di kediaman Prabowo di Kertanegara.

Sebelumnya, Andre juga mengatakan pimpimnan partai politik Koalisi Indonesia Adil Makmur juga turut diundang. “Direncanakan pimpinan partai koalisi akan hadir dan nanti akan dilakukan rapat menyikapi pengumuman putusan MK,” kata Andre.

Apa Reaksi Kamu?