Pengurus Masjid yang Usir Jemaah Bermasker Ternyata Sudah Pernah Ditegur Polisi
Kepolisian Sektor Medan Satria Kota Bekasi memediasi kedua belah pihak terlibat adu mulut dalam insiden pengusiran jamaah akibat memakai masker di dalam masjid yang terekam video dan menjadi viral. ANTARA/Pradita Kurniawan Syah.

Pengurus Masjid yang Usir Jemaah Bermasker Ternyata Sudah Pernah Ditegur Polisi

Selasa, 4 Mei 2021 | 09:30 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Belakangan media sosial diramaikan dengan viralnya sebuah video yang menampilkan seorang pengurus masjid mengusir jemaah yang memakai masker.

Kejadian itu diketahui terjadi di Masjid Al Amanah di Harapan Indah yang beralamat di Jalan Kp Tanah Apit RT 002 RW 009, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Video tersebut juga memperlihatkan adanya perdebatan antara pengurus masjid dan warga yang diusir.

Identitas pria yang mengusir itu diketahui adalah Ketua DKM, Abdul Rahman. Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik yang beredar, pengurus masjid menyampaikan adanya aturan tidak boleh memakai masker di masjid. Pengurus masjid berdalih aturan itu bertujuan untuk membedakan antara pasar dan masjid. 

Roni, pria yang diusir kemudian menolak membuka maskernya karena menanggap itu merupakan salah satu bentuk protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Dilansir dari KoranJakarta, polisi sebelumnya sudah pernah menegur Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Amanah dalam kasus yang berbeda.

Kasus antara Roni dan Abdul Rahman kini sudah terselesaikan lewat jalur mediasi. Roni mengaku tersinggung diusir dari masjid karena memakai masker. 

Ketua DKM Al Amanah, Abdul Rahman pada akhirnya meminta maaf dan membuat surat pernyataan resmi. Abdul juga berjanji tidak akan mengulang perbuatannya itu lagi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...