(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pengusaha : Berharap untuk Paket Kebijakan Ekonomi Jilid IV

Muchdi
Muchdi

Pengusaha : Berharap untuk Paket Kebijakan Ekonomi Jilid IV

WinNetNews.com - Paket kebijakan ekonomi jlid IV dalam waktu dekat oleh Pemerintah akan dikeluarkan . Dikabarkan paket kebijakan ekonomi itu berisi soal formula upah baru.Industri garmen berharap adanya formula upah baru yang rasional dan terukur untuk paket kebijakan ekonomi jilid IV,hal ini di katakana oleh Wakil Presiden Direktur PT Pan Brother Tbk, Anne Patricia Sutanto.

Di lansir dari Liputan6, di Tangerang, Banten, Rabu (14/10/2015),Wakil Presiden Direktur PT Pan Brother Tbk, Anne Patricia Sutanto,mengatakan "Di jilid IV nanti, kita harapkan adanya formula yang jelas dan terukur dari pengupahan,"

Anne menuturkan, meski kenaikan upah diperlukan untuk menyesuaikan tingkat inflasi sehingga buruh tetap memiliki daya beli. Namun kenaikan tersebut diharapkan terukur dan tetap memperhatikan kondisi yang tengah dialami dunia industri.

"Karena dengan adanya inflasi di Indonesia, jadi ada kenaikan. Tetapi kenaikannya itu harus realistis. Kita perlu tetap competitive advantage," lanjutnya.

Selain itu, dalam paket kebijakan ekonomi jilid IV juga diharapkan ada kejelasan soal implementasi keringanan pajak bagi industri. Hal ini diperlukan untuk menjaga industri tetap tumbuh bahkan melakukan ekspansi.

"Juga soal kebijakan yang ada hubungan dengan tax allowance. Jangan sampai kita kalah bersaing dengan negara lain seperti Singapura. Negara-negara yang sudah mumpuni itu tax allowance-nya rendah. Jangan sampai kita tak cukup dana untuk reinvest kembali keuntungan kita," ujar Anne.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});