Penjahit dan Ketua RW Penantang Gibran di Pilkada Solo Siap Tak Digaji Jika Terpilih
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Bagyo dan Suparjo. (Foto: Tribunnews)

Penjahit dan Ketua RW Penantang Gibran di Pilkada Solo Siap Tak Digaji Jika Terpilih

Jumat, 24 Jul 2020 | 09:52 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Pasangan calon Wali Kota Solo penantang Gibran Rakabuming Raka, Bagyo beserta Wakil Wali Kota FX Suparjo mengatakan siap tidak menerima gaji bila terpilih oleh masyarakat. Gaji tersebut nantinya akan dikembalikan untuk kepentingan masyarakat.

Menurut Ketua Humas Bagyo dan Suparjo (Bajo) Setiarso Budiono Bagyo dan Suparjo atau yang kemudian dikenal Baju lebih memilih untuk hidup sederhana dan dekat dengan masyarakat.

"Calon yang diusung Bajo berasal dari masyarakat biasa, jadi mereka bisa merasakan bagaimana yang rakyat rasakan. Untuk gaji mereka akan dikembalikan ke masyarakat untuk kepentingan masyarakat," kata dia, dikutip dari Suara, Rabu (22/7).

Sementara terkait dengan strategi kampanye, pihaknya berjanji tak akan melakukan politik uang. Menurutnya, hal tersebut sudah pasti dilakukan mengingat calon yang diusung bukanlah dari kalangan pejabat atau konglomerat.

"Perjuangan kita cukup jelas, perjuangan tidak sekedar tulisan atau slogan," ucapnya.

Setiarso menegaskan, bahkan pihaknya untuk membeli kertas dan materai harus banting tulang. Oleh karenanya, ia mengapresiasi para relawan yang membantu mengirim logistik seperti kobis, sawi, wortel, beras, tahu, tempe dan kebutuhan pokok yang lain.

"Para relawan pada mengirim logistik. Ini merupakan wujud gotong royong relawan kita. Soalnya pasangan Bagyo dan Suparjo kita yang meminta maju," ujarnya.

Melalui bantuan relawan itu pasangan Bajo tak lagi memerlukan anggaran konsumsi jika ada acara. Setiarso menjelaskan ia tak menggubris jika banyak pihak yang menyebut timnya terlalu irit. Menurutnya ini adalah bentuk gotong royong.

"Orang bilang irit, bagi kita ini adalah gotong royong antar sedulur sinoro wedi," imbuhnya.

Sebagai informasi, Calon Wali Kota Solo Bagyo merupakan penjahit adat Jawa yang banyak dikenal oleh raja dan bangsawan Kota Solo. Sementara pasangannya Suparjo berprofesi sebagai Ketua RW.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...