Penjara yang Disulap Jadi Aula Orkestra Musik, Mewah Abis!
Foto: Looptonga

Penjara yang Disulap Jadi Aula Orkestra Musik, Mewah Abis!

Senin, 15 Mei 2017 | 09:52 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Penjara bukan tempat pertama yang biasanya dilihat orang untuk mendapat inspirasi desain. Sebagian besar mereka adalah blok brutalist, utilitarian yang dibangun di barisan rumah selan sel penjara dan yang menawarkan kondisi kehidupan yang sangat suram.

Bekas penjara kini telah diubah menjadi segala sesuatu mulai dari hotel mewah hingga sekolah, kompleks perbelanjaan, atau bahkan banyak film.

Satu penjara abad ke 18 di Louviers, Prancis, telah bereinkarnasi sebagai akademi musik yang elegan. Desainnya yang memenangkan penghargaan menampilkan aula orkestra kaca modern yang disandingkan di atas fasad batu klasiknya.

Sementara itu, Fasilitas Arthur Kill Correctional yang dijaga di Staten Island di New York sedang dalam proses menjadi studio produksi TV dan film dengan harapan selebriti, bukan narapidana, suatu hari nanti akan bergabung.

image0

Foto: CNN

Semakin banyak bekas lokasi pemasyarakatan dibuka untuk pembangunan kembali di AS, sebagian kecil pada keputusan pemerintah untuk menjauh dari penjara kontroversial yang sudah kontroversial. Pengumuman pada bulan Agustus bahwa pemerintah federal AS akan berhenti menggunakan operator swasta, diharapkan dapat memaksa banyak fasilitas swasta untuk ditutup. Di samping tingkat penahanan keseluruhan yang lebih rendah, yang berasal dari penolakan terhadap sikap "sulit dalam kejahatan" tahun 1990 yang lalu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...