Penjelasan Jorge Lorenzo Usai "Hajar" Tiga Pembalap di Katalunya

Daniel
Daniel

Penjelasan Jorge Lorenzo Usai "Hajar" Tiga Pembalap di Katalunya Jorge Lorenzo

Winnetnews.com - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, jadi biang keladi jatuhnya tiga pembalap di tikungan ke-10 Sirkuit Katalunya, Barcelona. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut mencoba menjelaskan apa yang ia alami pada saat insiden terjadi.

Lorenzo sejatinya menjalani start yang cukup baik dan berada dalam persaingan di barisan depan di awal lap. Namun sayangnya kesempatan Lorenzo untuk bisa merebut podium perdama musnah di lap kedua setelah ia terjatuh. Nahasnya, ia "menghajar" tiga pembalap lain pada insiden tersebut: Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales.

“Saya memulai balapan dengan bagus, dan naik beberapa posisi. Saya juga merasa sangat nyaman dengan tunggangan saya. Lebih baik daripada hari sebelumnya dan pengereman motor juga cukup bagus. Mungkin saya terlalu bersemangat, saya tahu itu adalah tikungan yang sangat tricky. Saya mencoba menyalip Maverick pada momen yang salah dan di tempat yang salah,” jelas Lorenzo seperti dikutip dari Crash.

“Jelas hal yang paling buruk dari tabrakan itu adalah saya membuat tiga pembalap lainnya juga terjatuh. Mereka tengah bersaing di papan klasemen, sementara saya tidak. Saya meminta maaf, namun saya paham permintaan maaf tidaklah cukup,” tambahnya.

Pada race tersebut Marquez menyudahi balapan di posisi teratas. Sementara di posisi kedua ada rider asal Prancis, Fabio Quartararo. Ini merupakan podium pertama untuk Quartararo. Melengkapi tiga besar ada pembalap Ducati, Danilo Petrucci.

Apa Reaksi Kamu?