Image Penjelasan Menkeu tentang Terpuruknya Rupiah
Peristiwa   Pasar Modal  

Penjelasan Menkeu tentang Terpuruknya Rupiah

Selasa, 25 Agustus 2015 13:54 WIB

Saat ini pemerintah dan Bank Indonesia tidak pernah berdiam diri untuk mengatasi pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

"Gejala global yang terjadi sejak 1-2 tahun lalu itu terkait rencana langkah lanjutan normalisasi kebijakan moneter di AS, kemudian diperparah pada beberapa waktu terakhir dengan kebijakan devaluasi Yuan Tiongkok," kata Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menanggapi pandangan DPR di rapat paripurna DPR.

Dia menjelaskan pihaknya menyadari stabilitas nilai tukar rupiah perlu dijaga agar tidak berdampak lebih luas terhadap aspek perekonomian nasional. Dalam RAPBN tahun 2016 diperkirakan rata-rata nilai tukar rupiah akan mencapai Rp13.400 per USD.

Dia menegaskan kondisi aktual yang terjadi saat ini di pasar mata uang nasional dan global pasti akan diperhitungkan pemerintah. BI dan DPR dalam pembahasan RAPBN 2016 lebih dalam di Komisi XI dan Badan anggaran, DPR sampai dengan Oktober 2015 telah ditetapkan sebagai tenggat akhir penetapan UU APBN 2016. (jk)

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Jokowi Tebus Vinyl Metalica Seharga Rp 11 Juta dari KPK

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun