Penjual Taiyaki Ini Viral Usai Minta Maaf karena Kurangi Isian Dagangannya

Nurul Faradila

Dipublikasikan 9 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Penjual Taiyaki Ini Viral Usai Minta Maaf karena Kurangi Isian Dagangannya
Foto: byFood

Winnetnews.com -  Sebuah restoran yang berlokasi di Jepang, mendadak viral di media sosial. Pemilik restoran menjadi perhatian publik, karena dia membuat surat permintaan maaf terbuka.

Bukan karena makanan yang dijual berkualitas buruk atau cara menjualnya yang kurang baik, pria bernama Junya Hashimoto, meminta maaf karena jumlah isian dari makanan yang dijualnya tidak terlalu banyak.

Dia memiliki sebuah toko yang menjual jajanan tradisonal Jepang berbentuk ikan, yang biasa disebut Taiyaki. Toko Taiyaki no Bunfukya ini, berada di kota Gyoda, Prefektur Saitama.

Penjualan Hashimoto diketahui menurun lebih dari 70%, karena kondisi pandemi. Untuk menebus kerugiannya, dia menaikkan harga jual dengan menambahkan isi taiyaki.

Namun cara tersebut juga tidak membantu, karena dia masih rugi. Junya Hashimoto pun akhirnya memutuskan menormalkan kembali harga taiyaki yang dijualnya, tapi mengurangi isi jajanan tersebut.

Itu adalah pilihan yang sulit baginya. Dia kembali merasa tidak enak dan menulis surat permintaan maaf di sebuah papan, lalu mengunggahnya di Twitter.

“Jujur saja, saya dulu memasukkan banyak anko (pasta kacang merah) di dalamnya, tetapi tidak ada untungnya. Saya akan mengurangi jumlah anko karena tokonya akan bangkrut. Tolong maafkan saya,” tulis Junya Hashimoto.

Kejujurannya yang terlihat dari cuitan tersebut, membuat hati warganet tergerak. Unggahan yang Junya Hashimoto viral dan sudah disukai lebih dari 65.000, serta dibagikan ulang sebanyak 27.000 kali.

Banyak warganet yang memberikan dukungan dan doa. Tapi ada juga yang berencana untuk segera datang ke toko dan membeli taiyaki tersebut.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...