Penjualan Album Debut Raih Angka Fantastis, Boygroup K-Pop Ini Jadi Rookie Terkuat 2020?
Foto: Allkpop.com

Penjualan Album Debut Raih Angka Fantastis, Boygroup K-Pop Ini Jadi Rookie Terkuat 2020?

Sabtu, 25 Apr 2020 | 15:45 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Sepanjang tahun 2020, sejumlah agensi Korea mengumumkan debut boygroup dan girlgroup mereka. Beberapa diantaranya telah memulai debut di paruh pertama tahun ini. Salah satunya adalah boygroup asuhan Starship Entertainment, CRAVITY.

CRAVITY resmi memulai debut pada 14 April lalu dengan merilis album perdana berjudul "CREAVITY SEASON 1 <HIDEOUT> REMEMBER WHO ARE WE". Grup beranggotakan 9 member ini menjadi grup junior dari Monsta X dan WJSN.

Meski baru memulai debut dalam hitungan hari, CRAVITY sukses mencetak prestasi mengagumkan sebagai salah satu grup rookie tahun ini. Dilansir dari Hanteo News, CRAVITY telah menjual album debut mereka sebanyak 39.165 ribu eksemplar hanya dalam sehari dan 53.157 ribu eksemplar tepat dalam 1 minggu pertama.

Dengan penjualan yang hampir mencapai 40.000 ribu eksemplar di hari pertama, Hanteo menjelaskan bahwa hal ini menandakan kelahiran "Super Rookie of 2020". Hanteo juga mengungkapkan bahwa album ini menempati rangking 1 di peringkat album harian pada 14 April hari dimana album dirilis.

CRAVITY juga menjadi satu-satunya grup pendatang baru yang masuk dalam daftar "Top 15 Idol Group K-Pop" dengan penjualan album terbanyak dalam sehari pada tahun 2020 dengan berada di peringkat ke-8, sekaligus peringkat ke-1 di album debut group rookie untuk sejauh ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...