(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Penjualan iPhone Menurun, Tapi Pemasukan dari App Store Meningkat

Rusmanto
Rusmanto

Penjualan iPhone Menurun, Tapi Pemasukan dari App Store Meningkat ilustrasi

WinNetNews.com - Apple boleh saja kehilangan banyak pemasukan dari penurunan penjualan iPhone, tapi App Store mereka tetap meraup pemasukan yang sangat besar yang memecahkan rekor.

Selama musim liburan 2018 lalu Apple secara global mencatatkan pemasukan USD 1,2 miliar atau sekitar Rp 17,1 triliun, yaitu dari 25 Desember sampai 31 Desember 2018, alias Natal dan Tahun Baru.

Bahkan di Amerika Serikat, App Store pun memecahkan rekor pemasukan dalam satu hari, yaitu pada Tahun Baru 2019, sebesar USD 322 juta atau sekitar Rp 4,5 triliun, demikian dikutip dari Phone Arena, Jumat (4/1/2019).

"Terima kasih atas pekerjaan yang menginspirasi dari para developer kami yang bertalenta dan dukungan dari konsumen kami di seluruh dunia yang luar biasa, App Store menutup 2018 yang luar biasa dan memulai 2019 dengan hebat," tulis Apple.

Dari semua pemasukan itu, game dan aplikasi self-care adalah kategori yang paling populer untuk diunduh dan dibayar biaya langganannya. Contohnya saja game multiplayer seperti Fortnite dan PUBG adalah dua dari beberapa game paling banyak diunduh selama musim liburan.

Tak cuma itu, sejumlah layanan Apple pun mencatatkan rekor pemasukannya sendiri, seperti Apple Music, Cloud Services, Apple Pay dan bisnis iklan pencarian di App Store. 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "App Store Catatkan Rekor Pemasukan Rp 17,1 Triliun"

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});