Skip to main content

Penjualan Matahari Naik 6,6%

Penjualan Matahari Naik 6,6
Penjualan Matahari Naik 6,6

PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) mencapai kinerja cukup baik pada semester pertama tahun ini. Total penjualan bersih perseroan meningkat 6,6% menjadi Rp6,9 triliun, sedangkan laba usaha tumbuh 29,4% menjadi Rp220,3 miliar. Laba bersih naik menjadi Rp175,5 miliar dari Rp138,9 miliar (proforma). Pertumbuhan penjualan gerai Matahari yang sama (same store sales growth/SSSG) sebesar 2,1% di tengah pasar yang sedang melemah.

“Meskipun faktor ekonomi makro cukup menantang, yang telah berlangsung selama 6-8 bulan terakhir, MPPA masih mampu memberikan pertumbuhan laba usaha yang positif dan kuat karena peningkatan margin dan pelaksanaan pengukuran produktivitas yang direncanakan dan program penghematan biaya,” ungkap Chief Executive Officer Matahari Noel Trinder.

Selama semester pertama, MPPA membuka 4 gerai Hypermart, 14 Foodmart (Supermarket, Primo, dan Express), dan 4 Boston Health and Beauty. Sehingga, per 30 Juni lalu, perseroan mengoperasikan 111 Hypermart, 71 Foodmart, dan 106 Boston Health and Beauty untuk total 288 gerai yang dioperasikan.

(cn)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top