Penjualan Matahari Naik 6,6%

Cincin Suryanto
Selasa, 11 Agustus 2015 11:42 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Selasa, 11 Agustus 2015 11:42 WIB
Image Penjualan Matahari Naik 6,6%

PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) mencapai kinerja cukup baik pada semester pertama tahun ini. Total penjualan bersih perseroan meningkat 6,6% menjadi Rp6,9 triliun, sedangkan laba usaha tumbuh 29,4% menjadi Rp220,3 miliar. Laba bersih naik menjadi Rp175,5 miliar dari Rp138,9 miliar (proforma). Pertumbuhan penjualan gerai Matahari yang sama (same store sales growth/SSSG) sebesar 2,1% di tengah pasar yang sedang melemah.

“Meskipun faktor ekonomi makro cukup menantang, yang telah berlangsung selama 6-8 bulan terakhir, MPPA masih mampu memberikan pertumbuhan laba usaha yang positif dan kuat karena peningkatan margin dan pelaksanaan pengukuran produktivitas yang direncanakan dan program penghematan biaya,” ungkap Chief Executive Officer Matahari Noel Trinder.

Selama semester pertama, MPPA membuka 4 gerai Hypermart, 14 Foodmart (Supermarket, Primo, dan Express), dan 4 Boston Health and Beauty. Sehingga, per 30 Juni lalu, perseroan mengoperasikan 111 Hypermart, 71 Foodmart, dan 106 Boston Health and Beauty untuk total 288 gerai yang dioperasikan.

(cn)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Ketua Nasdem DKI : Mengapa Jual Aset Perusahaan Sehat?

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.