Penjualan Nintendo Switch Terus Meroket

Rusmanto
Senin, 20 November 2017 14:20 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 20 November 2017 14:20 WIB
Image Penjualan Nintendo Switch Terus Meroket
ilustrasi

WinNetNews.com - Nintendo sepertinya patut berbangga dengan penjualan Switch. Bagaimana tidak, sejak pertama kali dirilis, perangkat gaming konsol termutakhirnya ini mendapat predikat sebagai konsol dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah Nintendo.

Ya, sejak melenggang pertama kali di tanggal 3 Maret 2017, penjualan konsol ini dilaporkan semakin menggila dan tak ada tanda-tanda penurunan dalam penjualan sampai saat ini. Bahkan menurut laporan NPD Group, sebuah perusahaan riset pasar game konsol di Amerika Serikat (AS), Switch menempati urutan nomor satu penjualan perangkat video game di bulan Oktober.

Selain Switch, produk Nintendo lainnya, seperti Super Nintendo Entertainment System (SNES) dan lini perangkat handheld 3DS, turut menjadikan Nintendo sebagai penyumbang dua pertiga dari semua perangkat video game yang dijual di AS selama dua bulan berturut-turut.

Dengan penjualan yang mantap ini, Nintendo memperkirakan bakal menjual 14 juta unit Switch sampai akhir Maret 2018. Prediksi itu meningkat dari sebelumnya hanya 10 juta unit. 

image0

Posisi Switch sebagai game konsol dengan penjualan teratas mungkin bukan menjadi hal yang mengejutkan lagi bagi siapapun yang sudah membeli perangkat ini dalam beberapa bulan belakang. Puluhan ribu penggemar di Jepang rela bahkan antre di depan toko demi membeli konsol.

Begitu pula dengan Black Friday kali ini. Seperti dikutip dari TIME, Senin (20/11/2017), Nintendo meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi event pesta diskon itu pada akhir pekan ini di AS. Meski begitu, upaya tersebut dinilai tidak menjadi jaminan Switch akan mudah ditemukan.

"Kami akan memiliki pasokan yang kuat untuk marketplace, tak cuma untuk Switch, tapi juga SNES Classic. Tapi, satu hal yang tidak bisa kami perhitungkan sepenuhnya, yakni permintaan," ujar Reggie Fils-Aimé, president of Nintendo of America.

Kesuksesan Switch tak lepas dari game-game yang dihadirkan, di antaranya The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Mario Kart 8 Deluxe, dan Super Mario Odyssey. Malah, Super Mario Odyssey yang menjadi game terbaru Switch menurut NPD menjadi salah satu game terlaris di bulan Oktober. (detikcom)

 

7 Benda ini Bisa Pengaruhi Kinerja di Kantor
Piala Dunia 2018: Swiss Unggul Atas Serbia 2-1

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.