Skip to main content

Pensiun Jadi Pemain, Toti Lanjut jadi Direktur di Roma

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Karier Francesco Totti sebagai pemain sepakbola profesional selesai sudah, Ia akhirnya mengonfirmasi dirinya akan memulai fase baru dalam kariernya sebagai direktur di AS Roma.

Totti sudah memainkan pertandingan terakhirnya dalam seragam Roma di penghujung musim 2016/2017 lalu. Sejak saat itu, spekulasi soal kelanjutan kariernya terus bergulir.

Sebelumnya, dia sempat digosipkan akan menuju MLS. Selain itu, klub Jepang Tokyo Verdy juga mengajukan tawaran kepadanya namun ditolak.

Tapi kini Totti sudah mengambil keputusan terkait masa depannya. Dia sudah menutup bab dalam kariernya sebagai pemain dan akan membuka lembaran baru sebagai direktur Roma.

"Bagian pertama sudah selesai, yakni sebagai pemain, dan sekarang mulai tugas penting lainnya sebagai direktur, di mana saya berharap bisa punya dampak yang sama seperti yang saya lakukan ketika masih ada di atas lapangan," ujar Totti dalam wawancara dengan Roma TV.

"Saya mulai di awal, sekarang masuk ke fase baru dan petualangan baru. Saya sudah memikirkannya, mempertimbangkan dan benar-benar memutuskan bahwa saya siap untuk terus membantu tim ini, setiap hari, dengan ketenangan dan kepercayaan diri, mempelajari peran ini dan menambah pengalaman."

"Saya akan mencoba untuk siap sepenuhnya, mulai dari sektor junior sampai presiden. Maka wajar ini akan butuh waktu -- enam bulan, satu tahun, dua tahun, saya tidak tahu -- untuk benar-benar menemukan peran saya yang sesungguhnya dan terbaik."

"Saya menantikan sesuatu yang cerah, sesuatu yang indah: menemukan peran sempurna saya, melakukan apa yang saya bisa untuk membantu membentuk skuat yang hebat dan klub yang brilian," katanya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top