Pensiunan Polisi Jualan Amunisi ke Pengguna Senjata Rakitan di Sumatera Selatan

Pensiunan Polisi Jualan Amunisi ke Pengguna Senjata Rakitan di Sumatera Selatan

Senin, 25 Apr 2016 | 19:08 | Rike
WinNetNews.com-Dari hasil pemeriksaan, terhadap tersangka Bambang Sugiharto (65) diketahui bahwa ia melakoni bisnis jual beli amunisi kepada pemakai senjata api rakitan. Pensiunan polisi dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi itu dapat pasokan amunisi dari Jakarta.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Tjahyono Prawoto menerangkan, bahwa tersangka telah tiga kali pasok amunisi. Amunisi dibeli dari Jakarta dan dikirim lewat paket menuju Jambi. Sedangkan tersangka berangkat memakai pesawat. Dari Jambi, amunisi dikirimkan menuju Palembang lewat jalur darat.

"Dia jual beli amunisi. Diambilnya dari Jakarta dan dijual ke Sumsel," ungkap Tjahyono, Senin (25/4).

Tjahyono menambahkan , Sumsel jadi tujuan utama penjualan amunisi lantaran banyak pemakai senjata api rakitan di wilayah tersebut. Selain amunisi, Bambang jual senjata api bagi warga yang membutuhkan."Kita tahu di Sumsel peredaran senpira sangat tinggi. Itu karenanya dia pilih untuk memasoknya. Kita kenakan undang-undang darurat tentang senpi ilegal," terang Tjahyono.

Bambang ditangkap Polda Jambi di rumahnya di Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Minggu (24/4). Ketika digeledah, ditemukan peluru berbagai jenis sebanyak 2.805 butir. Polisi pun menemukan sarung senjata api laras panjang, dan pedang ukuran panjang dari rumah itu.

Kasus ini terungkap usai Polresta Jambi dapatkan informasi dari Polresta Palembang, yang temukan satu paket berisi ribuan butir peluru kaliber 9 milimeter dan dua pucuk senjata api di Palembang, Jumat (22/4) pekan lalu.

Sumber&foto:merdeka.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...