Pentagon Diserang Hacker Rusia

Pentagon Diserang Hacker Rusia

 Wingamers.com - Pentagon diserang hacker Rusia. Hal ini diumumkan pemerintah Amerika Serikat, sebagaimana dilaporkan CNBC. Berdasarkan penelitian yang ada: Rusia disinyalir menggunakan teknologi canggih untuk menembus sistem email staf gabungan di Departemen Pertahanan AS. Peretasan diduga terjadi pada 25 Juli lalu. Diperkirakan data 4.000 personil militer dan pemerintahan yang bekerja di staf gabungan dinyatakan telah dibajak.

Para peretas sendiri diyakini terhubung dengan pemerintah Rusia. Mereka mengandalkan suatu sistem otomatis yang menghimpun banyak data dalam hitungan menit. Data tersebut kemudian didistribusikan dalam waktu sekejap ke ribuan akun di internet.

Mereka diyakini menggunakan sistem terkoordinasi yang canggih melalui akun-akun terenkripsi pada media sosial. Hingga kini pemerintah AS belum bisa memastikan apakah peretasan ini adalah tindakan institusi pemerintahan atau perorangan. Untungnya, menurut salah satu pejabat, email yang diretas bukan berisi data penting.

Pentagon diserang hacker Rusia. Saat ini pemerintah AS masih terus menginvestigasi jalur peretasan dan siapa yang berada di balik peretasan tersebut. Untuk itu, semua sistem email yang menjadi korban dinonaktifkan untuk sementara. (MT)