(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Penting Bagi Pemusik untuk Keluar dari Zona Nyaman

Muchdi
Muchdi

Penting Bagi Pemusik untuk Keluar dari Zona Nyaman

WinNetNews.com - Penting bagi seorang pemusik untuk keluar dari zona nyaman dan industri musik yang terus bergerak membutuhkan pemusik-pemusik yang kreatif.

"Penting untuk keluar dari zona nyaman. Dunia ini perubahannya cepetbanget dengan sebuah inovasi yang tidak pernah terpikirkan," Kata Glenn Fredly (40) ketika dijumpai di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, seperti di kutip dari situs Kompas, Jakarta yang di tulis Kamis (19/5/2016).

Vokalis, pencipta lagu, dan produser musik yang terkenal karena tembang-tembang pop dan pop-R&B yang romantis ini mengaku tak mau berada di posisi itu terus menerus.

"Kayak Glenn nyanyi lagu romantis. 'Glenn enggak boleh keluar dari zona lagu 'Januari' itu ya.' Ndas-mu," kelakar Glenn. Glenn pernah berduet dengan penyanyi dangdut Dewi Perssik dalam lagu pop dangdut "Hikayat Cinta", yang dirils pada 2008.

 

Sebagai vokalis, kali ini Glenn bergaul lagi dengan dangdut, tetapi yang dipadu dengan electronic dance music (EDM), dalam album baruKewer-kewer (2016) milik Libertaria, duo elektronika yang digawangi oleh Kill The DJ (Marzuki Mohamad) dan Balance. 

Dalam album itu Glenn menyanyikan lagu "Teruslah Bekerja". Menyuguhkan lagu dengan musik yang disebut Libertaria sebagai post dangdut elektronika itu, menurut Glenn, merupakan sebuah wadah baginya untuk menyapa para pendengar yang lebh luas.

"Ini salah satu bentuk bagaimana menjawab keinginan saya menyapa masyarakat yang lebih banyak lagi. Libertaria memberikan tempat buat saya dengan cara tidak meninggalkan identitas saya," ujarnya.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});