Skip to main content

Pentingnya Untuk Tidak Mengolok - olok Orang Gemuk

Pentingnya Untuk Tidak Mengolok - olok Orang Gemuk
Pentingnya Untuk Tidak Mengolok - olok Orang Gemuk

WinNetNews.com - Orang gemuk berisiko mendapatkan diagnosis dengan penyakit jantung, diabetes, peradangan dan gangguan lain, jika mereka didiskriminasi dalam masyarakat, kata seorang peneliti asal India. Studi tersebut menunjukkan bahwa mereka yang mengalami diskriminasi berat badan selama periode 10-tahun memiliki risiko dua kali beban allostatic yang tinggi, disfungsi kumulatif sistem tubuh dari stres kronis.

Para peneliti memfokuskan pada responden yang secara teratur dilaporkan mengalami diskriminasi karena berat badan mereka dan menanyakan apakah mereka diperlakukan discourteously, penyebutan nama, atau dibuat merasa rendah diri. "Ini adalah efek yang cukup besar. Bahkan jika kita menyumbang efek kesehatan dikaitkan dengan kelebihan berat badan, orang-orang ini masih mengalami dua kali lipat risiko beban allostatic karena diskriminasi berat badan," kata Maya Vadiveloo, Asisten Profesor di University of Rhode Island, di Amerika Serikat.

Menurut para peneliti, temuan yang dipublikasikan dalam edisi Agustus, Annals of Behavioral Medicine, mengekspos kelemahan dalam pendekatan masyarakat untuk mengendalikan berat badan.

"Laporan kami menyoroti pentingnya kepekaan dan pemahaman ketika bekerja dengan individu yang memiliki obesitas, dan ketika mengembangkan kampanye kesehatan masyarakat," kata Vadiveloo.

Penelitian mengungkapkan, orang yang mengalami diskriminasi berat badan sering menghindari interaksi sosial dan melewatkan kunjungan dokter.

"Ada begitu banyak yang mempermalukan sekitar makanan dan berat badan. Kita perlu bekerja bersama sebagai suatu bangsa untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan dukungan klinis untuk individu dengan obesitas dan penargetan faktor risiko lingkungan," kata peneliti.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top