Penuh Aksi Kekerasan, Deadpool Dilarang Tayang di China

Penuh Aksi Kekerasan, Deadpool Dilarang Tayang di China

Rabu, 20 Jan 2016 | 13:59 | kontri
WinNetNews.com - Saat penggemar superhero di dunia sudah tak sabar menanti kedatangan film Deadpool , masyarakat China harus menelan kekecewaan. Sebab, film yang didistribusikan 20th Century Fox itu gagal menginjakkan kakinya di bioskop China. Lembaga sensor China ternyata tidak mengizinkan Deadpool masuk di negaranya lantaran memuat konten kekerasan, pornografi, dan bahasa kasar.

Seperti dikutip The Hollywood Reporter, lembaga sensor China biasanya bekerja sama dengan studio Hollywood untuk menggarap adegan spesial dari film yang berating R (Restricted), sehingga tetap bisa ditonton oleh penonton China. Akan tetapi, narasumber terdekat dari tim produksi Deadpool mengatakan bahwa hal tersebut sulit diterapkan untuk film Deadpool tanpa mengganggu alur cerita.

China sendiri tidak memiliki sistem rating. Maka, regulator media China, yakni State Administration of Press, Publication, Radio, Film and Television (SAPPRFT), yang memutuskan untuk diterima atau tidaknya seluruh film impor yang akan dipertontonkan kepada masayarakat China.

Deadpool merupakan superhero yang menyandang gelar Merc with a Mouth alias banyak omong. Selain itu, ia juga suka melakukan kekerasan. Maka tak heran film ini diberi rating R alias hanya untuk penonton dewasa. Film Deadpool akan tayang pada 12 Februari 2016 di bioskop Amerika dan beberapa pasar film utama lainnya, seperti Australia, Prancis, Jerman, Russia, dan Inggris.

Jika Deadpool tidak bisa memasuki wilayah China, maka Fox akan kehilangan satu pasar penonton film terbesar di Asia dan kedua di dunia. Padahal, banyak film hasil adaptasi komik Marvel mengeruk keuntungan besar di China. Lihat saja pada Avan gers: Age of Ultron yang menghasilkan 240 juta dolar AS pada musim panas tahun lalu, kemudian Guardians of The Galaxy dan Ant-Man yang mendapatkan 94,4 juta dolar AS dan 105,4 juta dolar AS.

Deadpool dibintangi oleh Ryan Reynolds sebagai superhero yang banyak omong itu, dan didukung dengan penampilan T.J. Miller, Morena Baccarin dan Brianna Hildebrand. Di bawah arahan Tim Miller, Deadpool menuturkan kisah tentang Wade Wilson, tentara bayaran yang sekarat karena kanker dan memutuskan untuk mengikuti sebuah eksperimen perubahan genetik. Eksperimen tersebut mengubahnya menjadi superhero bernama Deadpool.

Sejauh ini, pihak Fox maupun Marvel Studios belum memberikan komentarnya. Di Indonesia sendiri, film ini masih dalam proses pendaftaran di Lembaga Sensor Film (LSF).

(dilansir dari Muvila)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...