Penuhi Aturan TKDN, Meizu Jalin Kerjasama dengan Pabrikan Lokal
ilustrasi

Penuhi Aturan TKDN, Meizu Jalin Kerjasama dengan Pabrikan Lokal

Kamis, 18 Jan 2018 | 16:37 | Rusmanto

WinNetNews.com - Meizu memang tidak terlihat agresif di pasar ponsel, dari sisi promosi maupun jumlah produk. Menurut mereka, ada alasan di balik hal itu.

"Meizu memang tidak besar tapi beautiful. Kami meluncurkan produk-produk yang istimewa," klaim Daniel, Vice President Overseas Sales Meizu.

Daniel menyadari beberapa ponsel China sangat agresif mempromosikan barangnya, tapi Meizu ingin fokus membuat produk spesifikasi bagus dengan harga yang terjangkau.

"Kamijuga tak ingin terburu-buru meluncurkan produk dan jadi follower. Harus ada yang spesial. Misalnya ponsel M6S ini berbeda dari yang lain," klaim dia.

Perbedaan misalnya pada sensor sidik jari yang berada di sisi bodi. Dan tombol virtual home berupa lingkaran di layar bawah yang fungsinya beragam, tidak sekadar untuk balik ke layar utama.

"Tiap vendor punya strategi masing-masing. Beberapa memasang harga tinggi tapi spesifikasinya rendah karena marketing terlalu tinggi. Kalau kami lebih fokus ke produk dan bagaimana membuat harganya terjangkau buat end user," simpulnya.

Di tahun 2018, Meizu berencana lebih agresif. Akan ada produk flagship yang dibuat khusus untuk menandai ulang tahun ke 15 mereka.

"Namanya Meizu 15. Rencananya bakal diluncurkan pada kuartal II 2018 ini. Ponselnya bakal fashionable dan powerful," janji Daniel.

Ponsel flagship tersebut juga direncanakan masuk ke Indonesia. Karena Meizu telah menjalin kesepakatan dengan pabrikan lokal untuk memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...