Penutupan Bandara Sultan Babullah Ternate Diperpanjang

Fellyanda Suci Agiesta
Kamis, 04 Agustus 2016 11:45 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Kamis, 04 Agustus 2016 11:45 WIB
Image Penutupan Bandara Sultan Babullah Ternate Diperpanjang

WinNetNews.com - Otoritas bandara memperpanjang penutupan Bandara Sultan Babullah Ternate di Maluku Utara hingga Jumat (5/4) pukul 11.00 WIT karena dampak letusan Gunung Gamalama dinilai masih berbahaya untuk penerbangan.

Unit Penyelenggara Bandar Udara Sultan Babullah Ternate menutup aktivitas penerbangan sejak Rabu (4/8) dan semula berencana membukanya kembali pada Kamis pagi, tetapi hujan abu vulkanik masih menutupi landasan pacu bandara hingga hari ini sehingga penutupan bandara diperpanjang.

"Kami perpanjang penutupan aktivitas bandara itu karena kondisi abu vulkanik dampak letusan Gunung Gamalama sangat berbahaya bagi aktivitas penerbangan," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Sultan Babullah Ternate, Anung Bayumurti.

Anung mengatakan keputusan untuk memperpanjang penutupan bandara dibuat setelah otoritas bandara berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Pos Pengamatan Gunung Api Gamalama dan Direktorat Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Akibat perpanjangan penghentian aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Babullah Ternate, pemberangkatan pesawat Sriwijaya Air tujuan Ternate-Jakarta dan Ternate-Manado serta pesawat Garuda Indonesia tujuan Ternate-Jakarta ditunda.

Otoritas bandara telah memberitahukan perpanjangan penutupan bandara kepada maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Sultan Babullah dan menyarankan calon penumpang menghubungi maskapai untuk mengetahui informasi pemberangkatan mereka.

Sebagian penumpang di Bandara Sultan Babullah memilih mengembalikan tiket, sementara penumpang yang hendak menuju Manado beralih menggunakan kapal laut.

Antara

 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.