Penyanyi Dari Ajang Pencarian Bakat Ini Meninggal Ketika Usia Kandungannya Masih 7 Bulan
Sumber foto : istimewa

Penyanyi Dari Ajang Pencarian Bakat Ini Meninggal Ketika Usia Kandungannya Masih 7 Bulan

Senin, 29 Mei 2017 | 05:26 | Oky

Winnetnews.com - Usia dari setiap orang memang selalu jadi misteri yang mungkin tak bisa diketahui oleh manusia, ajal bisa datang menjemput kapan pun, bahkan kematian seseorang bisa datang justru ketika ia tengah berbahagia, Seperti yang dialami oleh artis cantik yang satu ini. Namanya mungkin tak begitu dikenal oleh netizen. Namun kisah hidupnya sungguh amat pantas dikenang.

Dia adalah seorang jebolan dari ajang pencarian bakat di bidang musik dangdut bernama KonDang-In. KonDang-In sendiri merupakan singkatan dari Kontes Dangdut Indosiar. Acara tersebut sempat muncul hampir bersamaan dengan ajang pencarian bakat KDI di stasiun televisi TPI yang saat itu memang punya rating tinggi.

Selayaknya ajang pencarian bakat lainnya, KonDang-In juga berhasil mencetak penyanyi-penyanyi berbakat, terutama di aliran dangdut, salah satu lulusan KonDang-In yang cukup dikenal dan sukses adalah penyanyi cantik bernama Seni.

Seakan terwakili melalui namanya, Seni memang punya bakat yang menonjol dibanding dengan rekan-rekan seangkatannya. Wanita bernama lengkap Seni Maryani itu pun terkenal dengan julukan Seni Kondangin. Seni adalah penyanyi yang berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Saat mengikuti ajang KonDang-In, ia berhasil menembus posisi 5 besar peserta, Seni terdaftar sebagai peserta KonDang-In putaran kedua mewakili DKI Jakarta. Seni sempat terlambat ketika akan mengikuti seleksi di kota kelahirannya, Bandung. Karena itulah ia kemudian mengikuti seleksi yang berlokasi di Jakarta.

Prestasi Seni hingga berhasil menembus 5 besar tampaknya menarik minat insan musik dangdut di Indonesia saat itu.Terbukti setelah lulus dari KonDang-In, Seni berhasil mempertahankan eksistensinya. Dara cantik kelahiran 1986 ini banyak menerima tawaran pekerjaan setelah lulus dari KonDang-In.

Ia diminta untuk berakting dan memainkan peran di beberapa FTV dan video klip. Ia juga ditawari untuk melakukan rekaman. Tak hanya itu, Seni banyak diundang pula untuk mengisi show dangdut. Nama KonDang-In yang melekat di namanya benar-benar ia manfaatkan sebaik mungkin hingga ia makin terkenal. Namun sebuah keputusan mengejutkan justru ia ambil ketika sedang berada di puncak karir.

Di usia 24 tahun, Seni memutuskan untuk mundur dari dunia tarik suara. Keputusan tersebut ia ambil setelah ia menikah. Seni lebih memilih fokus menjalani perannya sebagai istri dan calon ibu. Keputusan tersebut ia ambil di tahun 2010.

Sayang sebuah kabar duka justru datang dari dirinya. Seni ternyata ditakdirkan memiliki usia yang singkat. Ia dipanggil yang kuasa justru ketika dirinya tengah berbahagia. Saat itu Seni sedang mengandung calon anaknya. Ketika usia kandungannya menginjak 7 bulan, Seni justru menghembuskan napas terakhir.

Kabar itu tentu saja sangat mengejutkan. Seni dikabarkan mengalami kematian mendadak akibat penyakit jantung yang ia derita. Namun ada pula yang mengatakan jika Seni mengidap penyakit kuning sejak lama. Penyakit itulah yang akhirnya merenggut nyawanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...