Penyanyi ini Ungkap Fakta Baru Perceraian UAS
Sumber:Detik.com

Penyanyi ini Ungkap Fakta Baru Perceraian UAS

Jumat, 6 Des 2019 | 10:14 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Keretakan rumah tangga antara Ustaz Abdul Somad dengan Mellya Juniarti membuat publik heboh. Pasalnya Ustaz asal Riau ini tak pernah membawa kabar buruk mengenai rumah tangganya.

UAS yang sapaan akrab Ustaz Abdul Somad itu sudah menggugat cerai istrinya pada 12 Juli lalu. UAS dan Mellya sudah berumah tangga selama tujuh tahun. Kuasa hukum UAS, Hasan,mengungkapkan permasalahan rumah tangga UAS dengan Mellya sudah berlangsung sekitar 4 tahun. UAS sudah berusaha mempertahankan rumah tangganya, namun tak berhasil.

"Bahwa permasalahan rumah tangga UAS sudah lama terjadi, hampir 4 tahun yang lalu, jauh sebelum UAS sebagai pendakwah yang populer dan viral di media sosial," ujar Hasan Basri dalam akun Instagram @sahabatuasofficial.

Meski telah berpisah sejak Mei 2016, UAS tetap memberikan nafkah bulanan dan fasilitas untuk Mellya dan anak laki-lakinya. "Ustaz Abdul Somad selalu menyediakan waktu secara khusus dalam kesibukan dakwahnya untuk tahap tetap bersama, menemani, bermain, jalan-jalan, dan lainnya layaknya orang tua yang selalu menyayangi dan mendidik anaknya," kata Hasan.

image0

Kabar perceraian UAS dengan istrinya sampai ketelinga para jamaahnya, salah satunya Ifan Seventeen. Ifan Seventeen mengaku sempat bertemu dengan Mellya Juniarti dua hari sebelum resmi bercerai dengan Ustadz Abdul Somad. Kebetulan, saat itu Ifan sangat ingin bertemu dengan sosok putra mereka, Mizyan Haziq Abdillah.

"Iya, karena kemarin aku sempat ngomong sama uminya (Mellya), baik aja. Kebetulan ramai, umi itu habis reuni sama teman-teman SMP-nya. Iya (kita) janjian di rumah makan dan umi baik-baik aja," kata Ifan dikutip dari Okezone.

Ifan mengaku bahwa Mellya tampak baik-baik saja dan tak membicarakan apapun terkait proses perceraiannya dengan Ustadz Abdul Somad. "Aku ngomong sama Uminya dan biasa aja, jadi kayak aku nanya 'Ustadz lagi dimana?' (Mellya menjawab) 'Ustadz masih di London nih'. Habis itu biasa aja, enggak ada ngebahas apa-apa. Sangat-sangat santai," tambahnya.

image1

Vokalis dari band Seventeen itu sangat kaget saat mengetahui kabar perceraian itu. Ia baru mengetahui kabar itu dari komentar warganet dalam video yang memperlihatkan kebersamaannya dengan putra mereka di Instagram.

"Terus tadi aku upload, akhirnya ada yang komen, 'Semoga tidak terpengaruh atas perceraian'. Maksudnya apa nih, aku baru cari tahu. Oh ternyata ustadz tuh lagi proses cerai, jadi aku enggak tahu," katanya.

Ifan yakin bahwa mereka sudah memikirkan keputusan itu dengan matang. Ia juga berharap keduanya mendapatkan kebaikan di balik ujian ini. "Mudah-mudahan itu yang terbaik untuk menaikan derajat umi maupun ustadz di mata Allah. Umi sama ustadz pasti udah sangat tahu betapa pentingnya persaudaraan walaupun memang sudah enggak sama-sama, demi ananda tercinta," jelas pelantun lagu 'Menemukanmu' ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...