Penyanyi Jazz Legendaris, Al Jarreau, Meninggal Dunia di Usia ke-76 Tahun
ilustrasi

Penyanyi Jazz Legendaris, Al Jarreau, Meninggal Dunia di Usia ke-76 Tahun

Senin, 13 Feb 2017 | 07:10 | Rusmanto

WinNetNews.com - Penyanyi jazz dan R&B legendaris, Al Jarreau, meninggal dunia di usianya yang ke-76 tahun pada Minggu (12/2) di Los Angeles, Amerika Serikat.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, pelantun ‘ Ain't No Sunshine ’ itu sempat mendapat perawatan medis sehingga harus membatalkan sejumlah rangkaian tur konser musiknya.

Dilansir dari Variety , kabar duka tersebut telah diumumkan melalui situs resminya. Namun belum diketahui penyebab sakitnya.

“Ia akan selalu dikenang. Prioritas hidupnya adalah membahagiakan orang lain dan musik. Ia selalu berusaha melakukannya dalam kondisi apapun. Bernyanyi adalah salah satu caranya untuk melakukannya,” tulis pernyataan tersebut.

Jarreau disebut sebagai satu-satunya musisi yang pernah memenangkan Grammy Awards untuk tiga kategori yang berbeda; jazz, pop dan R&B.

Lagu-lagunya yang populer seperti We’re in This Love Together , After All , Boogie Down , Never Givin’ Up ,dan Moonlighting . Sebagian besar lirik lagunya ditulisnya sendiri.

Lahir di Milwaukee, AS, bapak beranak satu ini memulai karier bermusiknya sebagai anggota paduan suara gereja.

Setelah beranjak dewasa, ia mengambil kuliah jurusan psikologi dan lulus dengan gelar master.

Usai menuntaskan mimpinya sebagai pekerja sosial, Jarreau lalu meniti cita-citanya sebagai penyanyi profesional, dengan pindah ke Los Angeles.

Karya pertamanya merupakan album bertajuk We Got By yang dirilis pada 1975.

Sepanjang kariernya, ia telah merilis enam belas album, yang terakhir kali dirilis pada 2014 bertajuk My Old Friend: Celebrating George Duke .

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...