Penyebab Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant Akhirnya Terungkap

Penyebab Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant Akhirnya Terungkap

Rabu, 29 Jan 2020 | 08:22 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Kepergian Kobe Bryant legenda NBA Amerika Serikat masih minyimpan duka yang mendalam bagi penggemarnya dan keluarga.  Dikutip dari New York Times, ahli penerbangan federal merilis dugaan awal penyebab kecelakaan helikopter yang mengakibatkan nyawa Kobe Bryant dan putriny Gianni Maria tewas., penyebab awal adalah, karena cuaca buruk yang disebabkan oleh kabut tebal pada Minggu 26/1/2020 waktu setempat di Calabasas, California.

Sebanyak 18 anggota National Transparation Safety Board (NTSB) atau Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat dibantu oleh tim forensik Federal Bureau of Investigation (FBI) mulai memetakan lokasi puing helikopter dengan drone dan memeriksa serpihan helikopter di lokasi kecelakaan.

Selain itu, para penyelidik tim forensik Los Angeles yang telah bekerja sama dengan inspektur penerbangan NTSB mengatakan, mereka telah menemukan tiga dari sembilan mayat di lokasi kecelakaan dan mencoba untuk mencari jenazah lainnya.

image0

Jennifer Homendy anggota dewan TNSB memohon agar para warga sekitar, untuk membantu siapa saja yang mempunyai dokumentasi kondisi cuaca saat kecelakaan terjadi untuk membantu penyelidikan meninggalnya Kobe Bryant dan para penumpang lain.

Menurut Homendy, kondisi cuaca hanya menjadi satu di antara faktor yang menyebabkan helikopter Kobe Bryant terjatuh dan meledak di Calabasas. "Kami melihat secara luas segala sesuatu dalam penyelidikan. Mulai dari manusia, mesin, dan lingkungan," ujar Homendy dikutip dari New York Times.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...