Penyebab Kerusuhan di Lapas Kerobokan Tadi Malam

Rusmanto
Jumat, 22 April 2016 07:17 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 22 April 2016 07:17 WIB
Image Penyebab Kerusuhan di Lapas Kerobokan Tadi Malam

WinNetNews.com - Suasana di Lapas Kelas IIA, Kerobokan, Bali tiba-tiba memanas tadi malam. Aparat pun langsung melakukan negosiasi dengan napi yang mulai menguasai lapas.

Rupanya kejadian itu dipicu oleh napi Lapas Kerobokan yang tak terima bila pelaku kerusuhan pada Desember 2015 dititipkan di sana. Mereka mengusir dengan cara melempari benda-benda.

"Benar, hanya tidak terima ada tahanan dititipkan saja. Tetapi sekarang sudah kembali kondusif sehingga tidak masalah," kata Kadivpas Kemenkum HAM Bali Nyoman Putra Surya Atmaja saat dikonfirmasi, Jumat (22/4/2016).

Mulanya polisi hendak menitipkan belasan tersangka keributan ormas yang terjadi di Jl Teuku Umar, Denpasar pada pertengahan Desember 2015 pada Kamis (21/4) malam. Tetapi, kata Putra, seluruh napi menolak kedatangan para tersangka tersebut sehingga pecahlah keributan.

"Sekarang para tersangka itu sudah dikembalikan ke Polres Denpasar sehingga sudah tidak ada apa-apa lagi," tutur Putra.

Tidak ada korban luka dalam kerusuhan ini. Putra juga menyebut tak ada kerusakan akibat dari kerusuhan, meski sempat terjadi aksi pelemparan.

disadur dari situs detik news

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Walau Kalah dari Persib, Pelatih Persela Puas dengan Anak Didiknya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.