Penyebab munculnya uban yang tidak Anda sadari sebelumnya

Liani
Senin, 31 Agustus 2015 14:23 WIB
Oleh Liani pada Senin, 31 Agustus 2015 14:23 WIB
Image Penyebab munculnya uban yang tidak Anda sadari sebelumnya

Kebanyakan wanita memiliki ketakutan yang besar ketika telah muncul uban pada rambut mereka. Oleh karena itu banyak penelitian dan cara perawatan dilakukan untuk menyembunyikan salah satu tanda penuaan ini.

Berikut ini hal-hal yang harus Anda tahu tentang munculnya uban pada rambut Anda.

1. Penuaan

Rata-rata wanita dngan usia memasuki 50 tahun akan memiliki sekitar 50% uban. Ini merupakan hal yang wajar, seperti penelitian yang telah dilakukan oleh Dr Heather Woolery Lloyd, direktur perawatan kulit di Universitas Miami. Pada penelitiannya, ia menemukan bahwa memasuki usia pertengahan abad, layaknya kulit, tekstur rambut pun akan berubah dengan munculnya rambut-rambut putih.

2. Perbedaan Etnis

Berbeda etnis akan membuat munculnya uban di rambu tpun berbeda. Orang Amerika telah terlahir dengan rambut abu-abu sebelumnya. Berbeda halnya dengan orang Asia yang memiliki rambut hitam, dan akan terlihat dengan jelas ketika telah muncul uban di rambut.

3. Stres

Stres memang tidak akan langsung menyebabkan Anda memiliki uban, namun stres merupakan salah satu faktor munculnya uban di rambut Anda lebih cepat dari waktu yang seharusnya.

4. Gaya hidup

Merokok dapat menyebabkan berkurangnya Kadar vitamin B12 yang mengakibatkan hilangnya pigmen rambut. Anda dapat mengkonsumsi makanan seperti hati dan wortel untuk mencegah munculnya uban karena gaya hidup yang tidak sehat.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Lagi Viral! Ini Cara Bikin Es Kepal Milo, Gampang Lho!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.