Penyedia Layanan Aplikasi, Diciduk Polisi

Penyedia Layanan Aplikasi, Diciduk Polisi Tampilan CS:GO/Istimewa

WinNetNews.com - Game FPS Counter-Strike: Global Offensive China belum lama ini merillis sebuah artikel pada situs resmi mereka terkait penangkapan provider atau penyedia cheat game populer tersebut, yang dikenal dengan nama CS:GO Daniel.

Adalah Mr. Pan, sang pencipta dari cheat CS:GO yang kemudian mendistribusikan cheat ini dan mengambil keuntungan dari menjual program itu. Kegiatan Mr. Pan ini ternyata kecium oleh publisher Perfect World yang memegang lisensi game CS:GO China. Laporan kemudian dibuat ke pihak berwajib, dan awal minggu ini, Mr. Pan akhirnya diciduk polisi di provinsi Jiansu China.

image0

Menurut laporan dari pihak Perfect World, seperti dikutip pada Jumat (06/10/2017), Mr. Pan telah melanggar hukum pidana dan administrasi keamanan publik. Ia terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda sebesar 5x dari profit yang dihasilkan deengan menjual cheat ini.

Selain itu, total 4.275 akun perfect world telah di ban secara permanent ketika client game mendeteksi adanya penggunaan cheat daniel ini. Untuk memberikan efek jera dan menunjukkan keseriusan Perfect World dalam memerangi cheat CS:GO, foto dan berita penangkapan Mr. Pan ini dimuat di situs CSGO China.

image1new