Penyelamatan Ibu Hamil yang Dramatis, Pakai Helikopter!
Foto: News.com.au

Penyelamatan Ibu Hamil yang Dramatis, Pakai Helikopter!

Selasa, 25 Apr 2017 | 13:58 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Seorang wanita hamil berusia 27 tahun dan pasangannya ditemukan di bagian terpencil Gurun Gibson. Sebuah pertolongan pedalaman setelah pasangan tersebut terdampar.Wanita dan pria itu berusia 32 tahun sedang mengemudi di jalan tanah ketika 4WD mereka menjadi sangat macet di pasir.

Mereka berada 300km barat laut kota kecil Warburton, Australia Barat. Terdampar 1600km barat laut Perth dan 2700km selatan Darwin, ini adalah bagian dari masyarakat adat yang sangat terpencil di Gurun Gibson yang luas. Menghadapi suhu 32C, pasangan tersebut mengaktifkan Personal Locator Beacon (PLB) dari Landcruiser Toyota mereka.

image0

Sekitar pukul 11.30 pagi hari Jumat, Australian Maritime Safety Authority (AMSA) mendeteksi sinyal marabahaya dan memberi tahu Warburton Police.

Sebuah operasi pencarian besar-besaran diluncurkan dengan melibatkan pesawat Goldfield Air Services, pesawat AMSA Challenger dan helikopter pencarian dan penyelamatanjarak jauh yang dikirim dari Broome.

PLB pasangan itu terdaftar pada pasangan Darwin yang dihubungi polisi untuk menentukan berapa banyak orang yang terdampar. Pada Jumat sore, pesawat Goldfield, yangtelah terbang sejauh 900km dari Kalgoorlie, melihat pasangan yang berkemah di dekat mobil mereka.

Pada hari Sabtu pagi, Challenger AMSA terbang di atas lokasi dan menjatuhkan sebuah kit darurat yang berisi telepon satelit.

image1

Helikopter jarak jauh yang terbang dari Broome mencapai lokasi pada hari Sabtu pukul 11.45 waktu Warburton dan mendarat. Pasangan itu diterbangkan kembali ke Broomedan empat jam kemudian dirawat di rumah sakit.

Polisi mengatakan mereka dalam keadaan sehat dan sejak saat itu telah selamat. Polisi Australia Barat mengatakan di Facebook "respon cepat dimungkinkan karenaorang-orang membawa PLB berbasis GPS, yang tidak hanya mengingatkan kita pada situasi mereka, tapi juga mengatakan kepada kita di mana mereka berada. PLB merekaterdaftar, yang berarti kami dapat menghubungi anggota keluarga dan menetapkan berapa banyak orang yang dalam perjalanan, yang sangat penting dalam menilai situasi darurat. Dalam hal ini, pasangan itu terdampar setelah kendaraan mereka menjadi sangat macet." katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...