Pep Guardiola Akan Berlabuh Di Chelsea?

Pep Guardiola Akan Berlabuh Di Chelsea?

WinNetNews.com - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, siap untuk membayar Pep Guardiola dengan gaji lebih tinggi ketimbang Jose Mourinho dan menjadikan Guardiola manajer terkaya di dunia, demikian dikabarkan media Inggris The Independent.

Abramovich juga ditengarai bersedia menggelontorkan uang untuk merombak besar-besara skuat Chelsea sesuai dengan keinginan Guardiola.

Pada akhir pekan lalu, manajer asal Spanyol itu memberikan pengumuman resmi bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munich yang akan habis pada akhir musim panas 2016.

Guardiola kemudian gencar diberitakan akan menjadi pelatih Manchester City terutama karena dirinya berkawan dekat dengan Direktur Teknik klub Txiki Begiristain dan kepala eksekutif City Ferran Soriano.

Keduanya adalah sosok yang berperan mempromosikan Guardiola dari semula pelatih Barcelona B menjadi pelatih tim utama Azulgrana pada 2008 lalu.

 

Abramovich siap untuk membajak hal itu dengan menawarkan gaji lebih dari £12 juta per tahun atau melampaui bayaran Mourinho semasa melatih.

Selain itu Abramovich akan berharap pesona kota London akan lebih menarik bagi istri Guardiola, Cristina Serra, ketimbang Manchester yang dikenal sebagai kota industri.

Satu hal yang bisa menghalangi keinginan Abramovich adalah karena sebelumnya Guardiola pernah menampik tawaran melatih di Stamford Bridge pada 2012 lalu.

Kala itu Guardiola telah menyatakan hengkang dari Barcelona sementara Chelsea melepas manajer interimnya, Roberto Di Matteo. Guardiola menolak tawaran The Blues karena menganggap klub tersebut tidak stabil dan juga tidak senang dengan keputusan Chelsea memecat Di Matteo hanya enam bulan setelah Di Matteo membawa mereka memenangi Liga Champions.

Selain Guardiola, dua nama yang dikabarkan menjadi target Chelsea adalah pelatih timnas Italia Antonio Conte dan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.

(seperti dilansir liputan 6)