Pepsi 'Cerai' dengan KFC, Ini Penyebabnya

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Pepsi 'Cerai' dengan KFC, Ini Penyebabnya Ilustrasi kemesraan KFC dengan Pepsi. [Foto: Kumparan]

Winnetnews.com - Bagi pecinta minuman berkarbonasi, Pepsi, mungkin akan sedikit kecewa karena produsen minuman asal Amerika Serikat (AS), PepsiCo resmi angkat kaki dari Indonesia di pertengahan Oktober 2019.

Berakhirnya masa kontrak antara PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) dengan PepsiCo Inc (PepsiCo) menjadi pemicu minuman berkarbonasi tersebut kembali ke kampung halamannya di AS per 10 Oktober 2019.

Hal ini menandakan AIBM tidak akan memroduksi maupun mendistribusikan minuman yang sudah bertahun-tahun bertengger dengan minuman kaleng lainnya. Pepsi yang dikenal di gerai makanan cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) bakal ‘kesepian’ lantaran tidak bisa lagi menyuplai Pepsi sebagai salah satu produk yang digandrungi pelanggan setianya.

Menyikapi hal tersebut, seperti dilansir Kontan dari Kompas, PT Fast Food Indonesia Tbk (KFC), bakal beralih ke produsen coke lain agar tetap bisa menyuplai minuman berkarbonasi. Hal ini dibenarkan Direktur Fast Food Indonesia, Justinus Dalimin, Kamis (3/10).

“Iya Pepsi akan berhenti distribusi ke KFC mulai pertengahan bulan Oktober ini. Nanti KFC akan memakai produks coke yang lain," terangnya.

Justinus mengatakan, saat ini KFC tengah mengatur peralihan dari minuman Pepsi ke minuman lain yang bakal menggantikannya.

"Sekarang sambil mengatur peralihan. Dan pihak pepsi sudah beritahu kami (berhenti menyuplai)," ucap dia.

Adapun hingga kini, Kompas.com telah mencoba menghubungi beberapa pihak Indofood sebagai pendistribusi hingga akhirnya diminta menghubungi Sekretaris Perusahaan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Gideon A Putranto. Tapi, belum ada respons lebih lanjut soal hengkangnya Pepsi.

Apa Reaksi Kamu?