Peraih Medali Emas Akan Diarak di Jakarta

Peraih Medali Emas Akan Diarak di Jakarta

Sabtu, 20 Agt 2016 | 07:21 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Pawai para peraih medali emas Olimpiade Rio 2016  akan diarak di Jakarta. Pawai ini juga menggunakan bus tingkat dengan atap terbuka yang dikirim langsung dari Bandung.

Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot Dewa Broto, mengatakan rencananya konvoi tersebut bakal berlangsung saat kontingen Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta menuju Istana Negara, Selasa 23 Agustus 2016 sekitar pukul 15.30 WIB. Jika berlangsung sesuai rencana, arak-arakan akan melintasi Tol Semanggi menuju Sudirman, Bundaran HI dan Thamrin.

"Kami awalnya meminta akomodasi bus dari Pemda DKI Jakarta dan ternyata tidak ada armada yang tersedia untuk digunakan pada Selasa 23 Agustus 2016. Kami memang memesan bus tingkat dengan atap terbuka," kata Gatot.

"Kami lantas dirujuk untuk memilih dua tempat yakni di Solo dan Bandung supaya dapat meminjam bus tingkat terbuka. Kami lantas memilih Bandung dengan pertimbangan jarak tempuh. Kami rencananya akan menggunakan bus milik Dispora Bandung. Kami telah meminta surat permohonan yang telah dikirimkan langsung kepada Ridwan Kamil," tutupnya.

"Direncanakan pesawat yang dinaiki oleh sejumlah atlet dan manajer serta atlet lain akan mendarat pada pukul 15:30 Wib. Para pahlawan olahraga ini akan tiba di terminal 2, tapi prosesi penyambutannya di terminal 3 dan langsung disambut oleh Menpora Imam Nahrawi serta Walikota Bandung Ridwan Kamil," lanjut Gatot.

Menurut Gatot, kehadiran Ridwan Kamil karena bus yang digunakan adalah milik pemerintah kota (Pemkot) Bandung. Selain itu sebagai sarana sosialisasi jelang PON 2016 yang berlangsung di Jawa Barat.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...