Perampok ini Ungkap Sendiri Identitasnya Kepada Korban
Foto: cleveland.com

Perampok ini Ungkap Sendiri Identitasnya Kepada Korban

Jumat, 3 Jan 2020 | 15:22 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Ketika melakukan aksi kejahatan, seseorang akan berusaha dengan keras untuk menutup rapat-rapat identitas diri mereka. Namun, hal itu nampaknya tidak berlaku bagi Michael Harrell.

Dilansir dari fox8.com, saat itu pria berusia 54 tahun tersebut merampok sebuah bank di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Ia mendatangi bank tersebut pada pukul 11 pagi waktu setempat dan memberikan pesan kepada teller. Ia menuliskan pesan yang ditujukan kepada teller di bagian belakang dokumen.

Merasa penasaran, sang teller kemudian melihat bagian depan kertas tersebut. Rupanya dokumen itu berasal dari Biro Motor Ohio, di sana terdapat nama lengkap dan alamat Michael.

Mengetahui hal tersebut, teller bank itu kemudian memanggil nama sang perampok, memberikannya uang, kemudian bergegas menelepon polisi. Setelah pihak kepolisian mengonfirmasi kalau Michael adalah orang yang sama dengan yang ada di CCTV, mereka langsung melakukan penangkapan.

FBI mengaku kalau hal ini bukan yang pertama kali terjadi. Mereka beberapa kali sempat menangani kasus yang serupa.

“Ada pelaku yang menjatuhkan barang di luar pintu tanpa sengaja, ada yang menjatuhkan ponsel berisi indentis mereka,” kata seorang agen FBI, Vicki Anderson.

image0

“Sering kali, kami hanya memiliki foto, tetapi tidak tahu siapa orang ini atau dari kota mana mereka berasal. Dan saat ada barang bukti yang berupa nama mereka tertulis bersama alamat mereka, tentunya membantu sekali bagi kami,” tuturnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...