Perampok Toko Emas di Cilacap Tewas Tertembak

Rusmanto
Selasa, 12 Januari 2016 09:17 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 12 Januari 2016 09:17 WIB
Image Perampok Toko Emas di Cilacap Tewas Tertembak

WinNetNews.com - Tujuh pelaku perampokan Toko Emas Adil dan Naga Putri di Pasar Danasri, Kecamatan Nusawungu, Cilacap, Jawa Tengah beberapa waktu lalu, dibekuk Tim Unit Jatanras Polda Jawa Tengah dalam operasi penggerebekan di rumah tersangka di Blora, Jawa Tengah. Satu pelaku tewas ditembak karena melakukan perlawanan.

Sedangkan enam tersangka lainnya berhasil dibekuk setelah sempat terjadi baku tembak antara petugas dengan para pelaku perampokan.

Penggerebekan dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan dalam beberapa pekan terakhir dan memastikan para tersangka berkumpul. Saat itu petugas langsung merangsek masuk ke rumah Warso Edi Santoso di Kelurahan Pelemsengir, Todanan, Kabupaten Blora, Jumat (8/1) Pukul 02.30 WIB.

Ketujuh tersangka tersebut adalah Mudakir alias Warso (37) warga kelurahan Temuan Jaya Kecamatan Muara Kelingi, Musi Rawas, Sumatera Selatan. Mudakir tewas setelah tertembus timah panas saat penggerebekan.

Tersangka lainnya yang berhasil diringkus yakni, Fajar Wiyoto (33) warga Purworejo, Warso Edi Santoso (39) warga Blora, Sujiyanto dan Sudarso warga Grobogan, Ahmatyus (38) warga Pekanbaru Riau dan Suratno (36) warga Lampung.

Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya, melalui Kasat Reskrim AKP Agus Sulistiyanto membenarkan jika para pelaku perampokan toko emas di Nusawungu telah ditangkap oleh Tim Jatanras Polda Jateng. Dari tujuh tersangka, satu tewas dan enam tersangka diamankan ke Mapolda.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga berhasil menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya yakni lima pucuk senjata rakitan yang terdiri dua jenis pistol FN dan tiga jenis revolver, 50 butir peluru 9 mm, lima butir peluru 5.56 mm, sarung tangan, sebo dan pakaian serta dua unit kendaraan yang digunakan untuk beraksi.

Dari informasi yang diterima menyebutkan bahwa tersangka Mudakir yang tewas saat penangkapan merupakan eksekutor di toko emas Nusawungu Cilacap. Tak hanya di Cilacap, Mudakir sudah beraksi di sejumlah tempat seperti perampokan toko emas di Pasar Semin, Gunung Kidul, Pasar Kejobong, Pasar Grabak, Purworejo, Ponorogo Jawa Timur, toko emas di Kalimantan dan perampokan Bank BRI Purworejo.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap enam tersangka, diketahui jika mereka sudah merencanakan perampokan toko emas di Pasar Babadan Purwodadi yang akan dilaksanakan pada Minggu (10/1)," kata sumber tersebut.

disadur dari situs detik news

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Wow…!!! 5 Olahraga Ini Aneh Dan Unik

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.