Perampokan Nekat, Kena Dor Juga, Penonton Nyaris Kecewa

Zulkarnain Harahap
Zulkarnain Harahap

Perampokan Nekat, Kena Dor Juga, Penonton Nyaris Kecewa Perampokan di BRI/Dokumentasi Polres Gowa

WinNetNews.com - Nekat, itu kata yang bisa dilekatkan pada perampok. Mereka menjarah Bank BRI Sungguminasa di saat bank sedang ramai-ramainya. Aksi ini sontak mengejutkan para 'nasabah' bank dan 'karyawan' BRI.

Komplotan berjumlah belasan orang tiba-tiba datang dengan menggunakan senjata tajam dan senjata api. Saat itu, karyawan bank sedang melayani nasabah. Mereka langsung menyandera karyawan dan nasabah bank. Kawanan perampok kemudian menggasak seluruh uang tunai yang tersimpan di dalam laci kasir kemudian kabur.

Beruntung, polisi cepat datang ke lokasi. Puluhan polisi dari Satuan Sabhara Polres Gowa langsung bertindak. Aksi perampokan tersebut berhasil digagalkan di Bank BRI yang beralamat di Jalan Usman Salengke, Sungguminasa itu. Kawanan rampok sempat dikejar sebelum dilumpuhkan oleh polisi.

Kasat Sabhara Polres Gowa, AKP Al Hasbi mengatakan, aksi ini adalah simulasi pengamanan bank atas permintaan Bank BRI Sungguminasa. Pihaknya melibatkan 50 personel gabungan dari berbagai satuan.

“Ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan di bulan Ramadan,” beber Al Hasbi, dikutip dari keterangan resmi, Minggu (21/05/2017).

Apa Reaksi Kamu?