Perangi Corona, Jack Ma Sumbang Bantuan ke Empat Negara di Asia Tenggara
Foto: Techinasia

Perangi Corona, Jack Ma Sumbang Bantuan ke Empat Negara di Asia Tenggara

Jumat, 20 Mar 2020 | 08:30 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Pendiri serta pemilik Alibaba Group, Jack Ma kini tengah disibukkan menyumbang bantuan berupa perlengkapan medis ke empat negara, antara lain Malaysia, Filipina, Thailand, dan Indonesia lewat Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation.

"Kami bergandengan tangan dengan negara-negara tetangga kami di Asia untuk bersama-sama menghadapi COVID-19," ujar Jack Ma, dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip CINBCIndonesia.com, Kamis (19/3).

Donasi yang ia berikan berupa 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah ke empat negara di Asia Tenggara ini. Selanjutnya, akan diikuti dengan bantuan untuk negara-negara Asia lainnya.

Sebelumnya, Jack Ma juga menyumbang sejumlah alat test kits dan masker untuk melawan penyakit COVID-19 ke Amerika Serikat (AS).

Ia mengirimkan 500.000 test kits untuk deteksi virus corona COVID-19 dan 1 juta masker ke AS. Sumbangan ini akan dikirimkan melalui lembaga nirlaba Jack Ma bernama Alibaba Foundation yang diterbangkan dari Shanghai. Lembaga ini juga menyalurkan sumbangan ke sejumlah negara yang terkena virus ini seperti Jepang, Italia, Iran dan Spanyol.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...