Perangkat Windows 10 Mobile Akan Usung Fitur Pemindai Jari

Perangkat Windows 10 Mobile Akan Usung Fitur Pemindai Jari

Minggu, 15 Mei 2016 | 12:31 | Muchdi

WinNetNews.com - Smartphone teranyar Microsoft yang sudah menggunakan Windows 10 Mobile yakni Lumia 950 dan Lumia 950 XL memang tidak mendukung fitur pemindai sidik jari. Akan tetapi, menggunakan sistem keamanan biometrik.

Dengan sistem keamanan tersebut, kedua smartphone dapat memindai retina Anda untuk menentukan kalau Anda adalah pemilik ponsel. Walau kurang dan jarang digunakan, pemindaian retina mata ini lebih akurat ketimbang pemindai sidik jari yang saat ini banyak digunakan oleh pabrikan smartphonedunia.

Mengutip informasi dari Ubergizmo, Minggu (15/5/2016), kabarnya Microsoft saat ini sedang mempertimbangkan untuk menggunakan pemindai jari di perangkatWindows 10 Mobile melalui update di pertengahan tahun 2016.

Pemindai sidik jari sendiri saat ini memang sudah banyak digunakan oleh pabrikansmartphone dunia untuk memberikan sistem keamanan tambahan. Karena itu, tinggal menunggu waktu saja sampai akhirnya Microsoft memunculkan fitur ini di perangkat Windows 10 Mobile.

Bagaimanapun juga, masih belum banyak perangkat Windows 10 Mobile tersedia di pasaran. Namun, kemungkinan untuk perangkat baru seperti Surface Phone--yang kabarnya akan diluncurkan--memiliki fitur ini sangat besar sekali.

Sumber&Foto dari Liputan6, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...