Perawatan Busi Agar tetap Awet

Perawatan  Busi Agar tetap Awet

 Jakarta Win Gamers – Sepeda motor merupakan transportasi yang banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya ,apa lagi dengan banyaknya transportasi on-line yang lagi ng trend saat ini. .otomatis motor yang di kendarainya sering menempuh jarak yang sangt jauh.

kendaraan bermotor mempunyai sebuah alat yang merupakan komponen yang sangat pentinga dan mempunyai fungsi dalam memberikan pengapian atau percikan api pembakaran pada kendaraan tersebut. Yang di namakan “ Busi “ . Busi merupakan komponen yang, lebih khususnya pada kendaraan bermotor.

jika seorang pengendara motor pernah mengalami kendaraannya tiba tiba mati dijalan atau macet bisa saja busi yang anda miliki bisa saja kotor. Ada cara merawat busi agar tetap awet dan tidak menyebabkan motor anda macet adalah dengan cara membersihkan busi supaya sistem pengapian kembai normal. Biasanya kotoran busi ada dikarenakan adanya debu-debu yang melekat akibat sisa pembakaran.

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan jika busi anda kotor, yang pertama anda harus menyediakan kunci busi lalu buka busi yang ada di kendaraan bermotor anda. siapkan sikat kawat serta bensin, jangan sekali-kali membersihkan dengan ameplas di elektroda busi karena itu akan menyebabkan busi cepat sekali rusak.

Bersihkan busi dengan sikat yang sudah dilumuri bensin dan jangan pernah merendam busi pada bensin itu akan membuat kotoran semakin mengumpul pada busi dan bisa semakin menumpuk banyak. Kemudian setel jarak antara busi, tetapi biasanya itu tergantung pada jenis kendaraan bermotornya, karena banyak yang berbeda.

Tes pengapian busi, carannya dengan meletakkan busi kemudian start kendaraan bermotor anda, jika memang bunga apinya sudah mulai normal berarti itu tandanya sudah cukup baik pada saat pembersihan. Selain semua cara itu, sebaiknya anda juga memeriksa kabel busi kendaraan bermotor anda. apabila kabel busi sudah terlalu lama tidak diganti maka akan menyebabkan kurangnya hantaran listrik pada busi dan itu bisa menyebabkan kemacetan pada kendaraan bermotor anda.

Demikianlah informasi yang bisa kami sajikan mengenai Cara merawat busi agar tetap awet. Mudah – mudahan bisa bermanfaat bagi anda untuk bisa merawat busi kendaraan bermotor anda agar tetap bagus dan mampu bertahan lebih lama.