Skip to main content

Perawatan Kulit Alami, Kamu Bisa Tambahkan ini ke Dalam Bak Mandimu

WinNetNews.com - Perawatan kulit bukan hanya dilakukan dengan menggunakan krim-krim mahal dan skin care yang bisa menguras kantongmu. Sejak zaman dahulu, manusia telah melakukan perawatan kulit dimulai dari saat mereka mandi. Umumnya para keluarga kerjaan melakukan perawatan kulit dengan cara berendam di dalam air yang telah diberikan ramuan khusus untuk keindahan kulit. Karena manfaat berendam di dalam air sendiripun dapat memberikan ketenangan, jika ditambahkan dengan ramuan tradisional khusus dipercaya mampu memperindah dan menyehatkan kulit.

Untuk mendapatkan kulit yang indah dan sehat bak putri raja, bukan hal yang mustahil lagi. Walaupun zaman semakin hari semakin modern, tapi perawatan kulit yang alami dan tradisional tetap bisa dapatkan dengan menambahkan bahan-bahan berikut ini ke dalam air rendaman untuk mandi kamu. Direkomendasikan dari laman boldsky, berikut ini bahan-bahan yang mudah untuk kamu jumpai disekelilingmu.

1. Madu

Salah satu bahan terbaik yang bisa ditambahkan ke air mandi adalah madu. Karena sifat antivirus dan antibacterial dalam madu bisa bermanfaat bagi kulit. Coba tambahkan madu ke air rendaman supaya membantu kulit lebih lembut dan terhidrasi. Caranya, tuang 10-12 sendok madu ke air hangat dan campurkan ke dalam air untuk mandi selama beberapa saat. Ini sangat berguna bagi kulit kering dan sensitif.

2. Minyak kelapa

Menambahkan minyak kelapa ke dalam air rendaman bisa bermanfaat bagi kulit dan tubuh. Minyak kelapa membantu melembutkan kulit dan menangani iritasi jika ada. Sekaligus membantu kulit terhidrasi. Tambahkan beberapa sendok minyak kelapa ke air dan relaks dalam air rendaman.

3. Susu

Susu tidak hanya baik bagi tubuh, tapi juga untuk kulit. Tambahkan bahan ini dalam air rendaman. Kandungan vitamin dan protein dalam susu membuat kulit bersinar dan terhidrasi. Cobalah masukkan 250 ml susu ke dalam air hangat dan relaks selama 15-20 menit.

4. Oat

Berendam dengan oatmeal sempat menjadi tren. Ini kabarnya bisa membantu eksfoliasi dan membersihkan kulit. Cocok bagi yang punya kulit sensitif dan kering. Oat juga bertekstur lembut saat sudah ditambahkan ke dalam air. Untuk berendam dengan oat, coba masukkan beberapa sendok oat dalam air.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top