Perawatan Rambut Dengan Buah Pisang

Perawatan Rambut Dengan Buah Pisang

Wingamers – Buah pisang yang disukai banyak orang ini, punya manfaat lain loh. Selain bisa dimakan, buah ini dapat digunakan untuk perawatan rambut. Mengutip laman okezone, berikut beberapa manfaat dari buah pisang.

Kondisioner

Jus pisang juga berfungsi sebagai kondisioner rambut. Caranya, aplikasikan jus pisang secara merata pada rambut.

Masker pisang dan telur

Telur memang dikenal sangat baik untuk rambut. Tambahkan telur dan jus pisang, ini akan memberikan nutrisi alami pada rambut dan kulit kepala Anda.

Pelembap

Aplikasikan jus pisang pada kulit kepala dan rambut. Ini berkhasiat untuk membuat rambut tampak lebih halus, lembut, dan sehat.

Masker pisang dan madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat. Tambahkan beberapa tetes madu ke dalam jus pisang, kemudian aplikasikan pada rambut. Makser tersebut berkhasiat membuat rambut tampak halus dan bersinar.

Masker pisang dan yogurt

Campurkan jus pisang dan yogurt lalu aplikasikan pada rambut. Ini tidak hanya berguna untuk mencegah rambut rontok tetapi juga mencerahkan rambut.

Masker tepung dan pisang

Untuk mendapatkan rambut yang tumbuh dengan baik, rambut memerlukan protein dan juga vitamin. Campurkan tepung ke dalam jus pisang untuk kombinasi manfaat yang baik. Jus pisang menyediakan banyak vitamin, sementara tepung mengandung protein. Ini berkhasiat untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat dari akarnya.