Perbaiki Sel-sel Tubuh Hanya Dengan Tidur Nyenyak, Begini Caranya
Sumber Foto : Istimewa

Perbaiki Sel-sel Tubuh Hanya Dengan Tidur Nyenyak, Begini Caranya

Jumat, 26 Okt 2018 | 10:06 | Oky

Winnetnews.com - Tau gak sih kalau kita diharuskan untuk tidur nyenyak');">tidur nyenyak supaya tubuh kita bisa tetap bugar selalu. itu karena saat malam hari tubuh kita akan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan juga menumbuhkan otot-otot tubuh kita. Tapi kalau kita tidurnya kurang nyenyak maka badan kita akan lesu dan mudah lelah.

Badan kita sebenarnya butuh waktu sekitar 7-8 jam tidur setiap harinya karena jika kita tidur cukup, maka kekebalan tubuh, metabolisme dan juga daya inget beserta fungsi tubuh lainnya akan meningkat lebih baik lagi.

Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan kalau kamu mau membentuk tubuh jadi lebih baik lagi

1. Tidur dalam gelap

Selalu matikan semua lampu termasuk lampu LED kecil dari gadget elektronik. Sangat penting untuk mematikan lampu karena cahaya kecil dapat membuat tubuh Anda tetap terjaga.

Saat tidur nyenyak maka tubuh akan memproduksi hormon yang disebut melatonin.

2. Jauhkan gadget

Orang-orang mengalami masalah tidur bisa jadi disebabkan karena mereka masih menggunakan elektronik satu jam sebelum tidur.

Saat Anda ingin tidur lebih baik, maka jauhkan gadget Anda seperti layar televisi,  monitor komputer, dan handphone.

3. Berdoa

Berdoalah sebelum tidur. Berdoa membantu mengendalikan pikiran dan membuat pikiran dan tubuh rileks sehingga Anda dapat tidur nyenyak.

4. Ganti perlengkapan tidur

Anda tidak akan cukup tidur jika Anda tidak benar-benar tidur nyenyak. Untuk mendapatkan tidur lebih baik, ganti perlengkapan tidur Anda.

Misalnya, ganti seprai dan sarung bantal lama dengan sarung bantal dan seprai baru dan bersih.

5. Mudah bangun

Jika Anda ingin mudah bangun dari tidur nyenyak, Anda dapat menggunakan dua alarm.

Anda dapat bangun pada alarm pertama, kemudian atur alarm kedua berselang selama 15-20 menit untuk memastikan Anda sudah benar-benar terjaga.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...