(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Perbatasan Entikong Dibenahi Rp 240 M

Rusmanto
Rusmanto

Perbatasan Entikong Dibenahi Rp 240 M
WinNetNews.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), lewat Direktorat Jenderal Cipta Karya, melakukan program Pengembangan Infrastruktur Pemukiman (PIP). Salah satu wilayah yang menjadi sasaran pengembangan adalah Entikong di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Dimulai pekerjaannya pada 21 Desember 2015, pekerjaan yang dilakukan adalah rehabilitasi sistem pengolahan air bersih di sejumlah titik seperti di Pontitapau, Bungkang dan Batan. Selain itu dilakukan juga Rehabilitasi Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Entikong dengan Kapasitas 30 liter/detik.

Selain itu dibuat juga instalasi pengolahan air limbah (IPAL) yang melayani sedikitnya 14 desa di kawasan tersebut. Belum lagi infrastruktur pengelolaan sampah. Dibuatkan Tempat Pembuangan Sampah sekaligus diberikan pelatihan ke pada masyarakat untuk memilah jenis sampah.

Yang terpenting adalah pembangunan dan peningkatan struktur jalan yang tujuannya untuk meningkatkan akses masyarakat.

image0

Dalam data Kementerian PUPR, Rabu (4/5/2016) disebutkan, total kebutuhan dana untuk melakukan seluruh kegiatan tersebut mencapai Rp 240,29 miliar secara tahun jamak dan diharapkan dapat rampung pada 10 September 2017.

Hingga awal April 2016, perkembangan fisik pembangunan infrastruktur pemukiman yang sudah terlaksana mencapai 1,33% dan penyerapan anggaran telah mencapai 10,4%.

image1

disadur dari situs detik finance

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});