Skip to main content

Percaya Gak Kalau Ada Bunga Tumbuh di Gurun?

Foto: Metro
Foto: Metro

WinNetNews.com - Gurun memang tempat yang kering dan tak bernyawa. Tapi di Cile, ada ribuan bunga tumbuh di gurun yang sepi, kering, dan dipenuhi bebatuan. Bunag ini mekar dengan warna putih yang memesona.

Tanaman tumbuh di Gurun Atacama menyusul hujan deras yang tak terduga di utara negara tersebut selama bulan-bulan musim dingin. Bunga biasanya tumbuh di sana setiap tujuh tahun sekali (karena ini adalah tempat terkering di Bumi), namun hujan tambahan berarti hanya terjadi dua tahun setelah mekar terakhir.

Atacama adalah salah satu tempat yang paling gersang di dunia, sehingga pengunjung terkejut saat mereka menemukan bunga mekar lebih dari 200 spesies bunga dan fauna endemik.

Hal yang begitu membingungkan saat ini adalah menarik ribuan wisatawan yang sangat ingin melihat bunganya. Dan bunga ini bisa menjadi bunga yang langka.

Sementara di sana mereka juga bisa melihat sekilas gunung berapi, gedung pencakar langit dan bukit pasir yang membentuk lansekap daerah itu. Padang pasir juga mengalami badai petir yang mungkin membuatnya tampak seperti akhir dunia yang akan datang.

image0

image1

image2

image3

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top