Perdagangan Indonesia-Ceko Defisit

Cincin Suryanto
Selasa, 30 Juni 2015 15:50 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Selasa, 30 Juni 2015 15:50 WIB
Image Perdagangan Indonesia-Ceko Defisit

Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest berniat meningkatkan ekspor Indonesia ke Republik Ceko. Pasalnya, kinerja ekspor masih kalah dengan impornya. Nilai ekspor Indonesia ke Ceko mencapai US$84,93 juta sementara impornya US$175,58 juta.

Lembaga tersebut menggandeng Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Praha untuk mengikuti pameran bertajuk Export Festival 2015 yang diselenggarakan di Prague Congress Center, Ceko, selama 17-18 Juni 2015. "Patisipasi KBRI Praha pada kegiatan Export Festival 2015 merupakan bagian dari diplomasi ekonomi untuk mendukung visi-misi pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membuka peluang ekspor sebesar-besarnya,"ujar Duta Besar RI untuk Republik Ceko Aulia Aman Rachmat dalam keterangan resminya, Selasa (23/6).

Selama dua hari kegiatan, setidaknya ada 30 inquiries terhadap produk-produk yang ditampilkan dalam pameran tersebut. Produk yang diminati antara lain gula, dried fruit, bubuk cokelat, rempah-rempah, produk label, barang tambang dan mineral, kosmetik, mi instan, kopi, batik, dan potensi pariwisata. Potensi transaksi mencapai US$500.000.

(cn)

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
SBY Sebut BIN, TNI dan Polri Tidak Netral, Ini Kata PDIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.