Skip to main content

Perdagangan Indonesia-Ceko Defisit

Perdagangan Indonesia-Ceko Defisit
Perdagangan Indonesia-Ceko Defisit

Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest berniat meningkatkan ekspor Indonesia ke Republik Ceko. Pasalnya, kinerja ekspor masih kalah dengan impornya. Nilai ekspor Indonesia ke Ceko mencapai US$84,93 juta sementara impornya US$175,58 juta.

Lembaga tersebut menggandeng Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Praha untuk mengikuti pameran bertajuk Export Festival 2015 yang diselenggarakan di Prague Congress Center, Ceko, selama 17-18 Juni 2015. "Patisipasi KBRI Praha pada kegiatan Export Festival 2015 merupakan bagian dari diplomasi ekonomi untuk mendukung visi-misi pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membuka peluang ekspor sebesar-besarnya,"ujar Duta Besar RI untuk Republik Ceko Aulia Aman Rachmat dalam keterangan resminya, Selasa (23/6).

Selama dua hari kegiatan, setidaknya ada 30 inquiries terhadap produk-produk yang ditampilkan dalam pameran tersebut. Produk yang diminati antara lain gula, dried fruit, bubuk cokelat, rempah-rempah, produk label, barang tambang dan mineral, kosmetik, mi instan, kopi, batik, dan potensi pariwisata. Potensi transaksi mencapai US$500.000.

(cn)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top